logoblog

Cari

Demonstrasi K2 Berakhir Ricuh

Demonstrasi K2 Berakhir Ricuh

Puluhan demostran yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Cabang Bima menggelar aksi, Rabu (05/3) di depan Kantor Dewan Perwakilan

Peristiwa

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
07 Maret, 2014 14:16:18
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5341 Kali

Puluhan demostran yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Cabang Bima menggelar aksi, Rabu (05/3) di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Massa menolak hasil seleksi tes CPNS kategori 2.

Aksi massa yang hendak memaksa menerobos masuk Gedung DPRD Kabupaten Bima  berakhir ricuh. Pasalnya, demostran dihadang aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Sebelumnya, massa aksi melempari petugas dengan bebatuan.

Dengan sepontan  demostran langsung dikejar petugas kepolisian. Akibatnya, dua mahasiswa mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala.

Menurut demonstran, hasil Seleksi tes CPNS Kategori 2 di Kabupaten Bima salah sasarnan Selain itu, massa menilai pengangkatan K2 tersebut penuh rekayasa.

Dalam orasinya, mereka meminta DPRD mengusut tuntas hasil tes Kategori 2 dan menolak Undang-undang BPJS, Karena disinyalir ada unsur kecurangan terutama hasil tes CPNS Kategori 2.

“Banyak K-2 yang dilulusakan tidak berdasarkan prosedur, bahkan yang lulus banyak guru sukarela yang baru,” Tuding korlap Supriadin.

 

Baca Juga :


Kata dia, masih banyak peserta yang mengabdi sejak tahun 2003, 2004 dan 2005 yang tidak tercover. Seharusnya pemerintah memperioritaskan peserta sesuai masa pengabdiannya, bukan karena unsur keluarga dan unsur uang. “Maka dari itu kami  minta batalkan hasil tersebut,” desaknya.

Mereka mengancam akan menggelar aksi serupa dengan massa yang banyak bila tuntutan mereka tidak diindahkan.

Berdasarkan pantauan Jompa, insiden tersebut dipicu setelah demostran memaksa masuk gedung DPRD. Karena dihalau polisi, demostran malah melempar gedung DPRD. Polisi yang berada didalam gedung langsung mengejar demostran. Bahkan polisi sempat melepaskan tembakan ke udara dan melepaskan tembakan gas air mata guna membuabarkan demonstran. [Bim]

- (01)



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan