logoblog

Cari

Terkendala Dana, Peserta FASI Asal Lotim Terancam Jalan Sendiri-Sendiri

Terkendala Dana, Peserta FASI Asal Lotim Terancam Jalan Sendiri-Sendiri

KM.R2M. Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Provinsi NTB akan digelar pada tanggal 15-16 Maret 2014 mendatang bertempat di SMK PPN Labuapi

Peristiwa

KM.R2Media.
Oleh KM.R2Media.
11 Maret, 2014 07:32:02
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 7566 Kali

KM.R2M.- Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Provinsi NTB akan digelar pada tanggal 15-16 Maret 2014 mendatang bertempat di SMK PPN Labuapi Lombok Barat. Bayang-bayang persaingan antar kabupaten sudah mulai terasa, setiap utusan sudah bersiap untuk mengasah kemampuan di tingkat provinsi, akan tetapi untuk Lombok Timur, perjalanan ke tingkat provinsi sepertinya akan berjalan sendiri-sendiri, masing-masing peserta akan berangkat melalui TPQ masing-masing. Hal ini disebabkan oleh kurangnya koordinasi dan minimnya anggaran yang ada di pengurus kabupaten. "Karena kurangnya dana dan sibuknya masing-masing pengelola TPQ, kita akan berjalan sendiri-sendiri saja, nanti kita bertemu di lokasi acara" kata Nurhuda Muslih, S.HI, Direktur LPPTKA BKPRMI Kabupaten Lombok Timur.

Dari pantauan kami, memang benar tentang minimnya anggaran yang ada di pengurus kabupaten. Anggaran yang ada hanya sekedar untuk konsumsi beberapa peserta saja, tidak akan cukup untuk membiayai sekian banyak TPQ yang akan membawa nama baik kabupaten tersebut. Disamping waktu yang sangat mepet, anggaran yang disediakan di kabupaten juga tidak jelas terkait dana untuk pengelolaan TPQ. Kita berharap kedepan, perjuangan santri menuju arah yang lebih baik dan produktif, akan terlihat dan terasa di mata pemerintah guna mengembangkan santri yang qur'ani khususnya melalui pengembangan taman pendidikan Alqur'an.

" Kita jalan saja, kita minta sumbangan dari warga, sekedar untuk konsumsi dan biaya transportasi, yang penting semangat anak-anak ini tidak putus" kata Rahamah salah seorang pembina TPQ di Kecamatan Sakra Barat. (03)
 

 

Baca Juga :




 
KM.R2Media.

KM.R2Media.

KM.R2 Media. Menulis dengan Hati, Memperbaiki dengan Pikiran. R2Media, Rensing Raya Sakra Barat Kab. Lombok Timur.Ketua: Saifuddin Zuhri dan Kreator Iw. Shobri. email: saifads82@gmail.com HP: 082340010391/ 081997611211

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan