logoblog

Cari

Partisipasi Pemilih di Kalimantong Meningkat

Partisipasi Pemilih di Kalimantong Meningkat

KM Komedik – Hasil perhitungan Pemilu Legislatif Khususnya DPRD Kabupaten di desa Kalimantong menempatkan suara 3 besar Perolehan Suara sementara partai

Peristiwa

KM. Brang Ene
Oleh KM. Brang Ene
15 April, 2014 14:26:31
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4881 Kali

KM Komedik – Hasil perhitungan Pemilu Legislatif khususnya DPRD kabupaten di Desa Kalimantong, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menempatkan suara 3 besar perolehan suara, sementara partai politik di tingkat Desa Kalimantong Arahman Danil, Caleg dari PDI Perjuangan memimpin dengan perolehan sebanyak 290 suara diikuti oleh Erdawati,SP Caleg Partai Demokrat memperoleh 135 suara dan Syaripuddin Denny,SE dari Partai Hanura. Ketua PPS Desa Kalimantong saat dikonfirmasi membenarkan bahwa 3 besar perolehan suara hasil perhitungan di tingkat Kalimantong itu.

Di tempat yang sama, Ayubar, Kepala Desa Kalimantong berharap kepada para tim sukses Caleg agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta tetap menjaga kondusifitas wilayah dan beliau juga berharap agar para Linmas desa tetap bekerja sampai proses pengembalian logistik pemilu ke KPU.

Sophan salah satu simpatisan partai pemilu mengatakan sangat kecewa sekali dengan hasil perhitungan pemilu khususnya di Desa Kalimantong ini. Mengapa dia mengatakan demikian? Karena masyarakat Kalimantong ini masih terlalu banyak yang memilih calon dari luar Kalimantong, coba kita semua sepakat kita usung satu calon dari desa kita ini maka insyaAllah bisa menduduki satu kursi di gedung DPRD kabupaten nanti. Bayangkan, kita punya Caleg dari desa sendiri tapi realitanya hampir 30% suara diraih oleh orang luar. Walaupun demikian saya juga berbangga hati bahwa partisipasi pemilu di tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dan pemilih sekarang sudah cerdas itu terbukti sedikitnya suara yang batal khususnya di DPRD kabupaten.(hesso komedik/03)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan