logoblog

Cari

Antrean Truk, Padati Pelabuhan Lembar

Antrean Truk, Padati Pelabuhan Lembar

Arus mudik lebaran, di pelabuhan Lembar, Lombok Barat-NTB, mulai memperlihatkan aktivitas tinggi. Kondisi ini tampak dari antrean truk mencapai hampir dua

Peristiwa

Abu Macel
Oleh Abu Macel
20 Juli, 2014 04:03:33
Peristiwa
Komentar: 1
Dibaca: 10819 Kali

Arus mudik lebaran, di pelabuhan Lembar, Lombok Barat-NTB, mulai memperlihatkan aktivitas tinggi. Kondisi ini tampak dari antrean truk mencapai hampir dua kilometer. 

Antrean truk yang membawa berbagai hasil komoditas di pelabuhan Lembar hampir mencapai dua kilometer. Kondisi ini terjadi akibat meningkatnya jumlah penumpang arus mudik dari Lembar-menuju Padangbai, Bali. Penyebrangan diwarnai kendaraan pribadi bernomor polisi luar Lombok. Sementara, truk pengangkut barang komoditi ini harus antre. Petuga ASDP di pelabuhan Lembar menegaskan, memprioritaskan penumpang dan kendaraan yang akan mudik. Supaya antrean bisa terurai, secara bergiliran penyeberangan untuk jenis kendaraan truk dibatasi.

Ada kekhawatiran di kalangan sopir truk jika harus antre ber hari-hari. Pasalnya antrean truk terus meningkat menyusul pembatasan jumlah kendaraan berukuran besar ini diseberangkan petugas. Kalangan sopir khawatir, barang bawaannya rusak atau kehabisan uang makan selama antre. "Kami khawatir kehabisan uang makan kalu harus antre berhari-hari," ujar salah seorang sopir, Umar.

Terhambatnya, penyeberangan untuk kendaraan truk ini memang tidak terkendala cuaca. Namun jelang puncak arus mudik, aktivitas penyeberangan di pelabuhan Lembar meningkat tajam. Akibatnya, layanan penyeberangan untuk kendaraan roda empat berukuran besar ini sedikit terkendala. Terutama pada siang hari, penyeberangan kendaraan truk dibatasi. 

 

Baca Juga :


Administrator pelabuhan Lembar, menyiapkan hampir 30 armada kapal penyeberangan untuk melayani penumpang. Ketersediaan kapal roro ini semata-mata untuk mengantisipasi penumpang yang akan mudik. Ketersediaan armada angkutan ini diharapkan tidak mengganggu rencana perjalanan warga yang akan mudik ke kampung halamannya. Petugas ASDP optimis seluruh penumpang bisa mengangkut seluruh penumpang. (San)



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    20 Juli, 2014

    semoga semuanya berjalan lancar sesuai seperti yang dihajatkan.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan