logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kadis Budpar NTB kunjungi KM Kaula

Kadis Budpar NTB kunjungi KM Kaula

Jika pada beberapa bulan lalu, pasca kegiatan ramah tamah Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat dengan anggota Kampung Media Se NTB di

Peristiwa

KM Kaula
Oleh KM Kaula
06 November, 2014 17:02:45
Peristiwa
Komentar: 2
Dibaca: 8484 Kali

Jika pada beberapa bulan lalu, pasca kegiatan ramah tamah Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat dengan anggota Kampung Media Se NTB di Pendoponya, KM Kaula pernah meliris tentang instruksi dan respon Bapak Gubernur terhadap cerita kegiatan warga Kampung Media dengan judul “Kepatuhan SKPD Patut di Pertanyakan”. maka pada hari sabtu kemarin tanggal 25 Oktober 2014, Kepatuhan SKPD tidak lagi perlu di pertanyakan. Karena satu demi satu para SKPD menunjukkan responnya terhadap instruksi dan arahan Pak GUbernur.

Satu diantara para SKPD yang menunjukkan resposifnya adalah Kepala Dinas Budpar Provinsi, Drs. Muhammad Nasir, dimana pada hari sabtu kemarin dengan didampingi oleh bapak Junaidi, SE Selaku Kasubag Program dan Pelaporan  juga oleh kepala Dinas Budpar Lombok Tengah, Drs. H. Lalu Putrie, turun langsung ke Masmas untuk survey lokasi, sekaligus diskusi dengan Pengelola Desa Wisata Masmas tepatnya di secretariat Kampung Media Kaula yang lokasinya persis di jalan Wisata Masmas Dusun Punikasih Desa Masmas Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Budpar Provinsi tersebut mengatakan, “Saya kesini dalam rangka mengisi instruksi dan arahan Bapak Gubernur kepada semua SKPD yang waktu di Pendopo dulu, dimana beliau mengharaf supaya semua SKPD mengambil bagian untuk melakukan sesuatu sesuai bidang masing-masing untuk membantu mengembangkan desa wisata Masmas, untuk itu saya sekarang ingin memberikan dua buah berugak sebagai tempat menerima tamu. Nanti juga, kami siap memberikan pelatihan guiding atau apa saja yang dibutuhkan yang penting semuanya di koordinasikan dengan Budpar Lombok Tengah, demikian Pak Kadis Budpar Prov, menjelaskan sambil menunjuk ke Kadis Budpar Lombok tengah yang berada di sampingnya.

Tawaran Pak kadis juga dilanjutkan oleh bapak, Junaidi, SE dengan mengatakan, “Apa kira-kira yang dibutuhkan dalam kerangka mengembangkan desa wisata Masmas, silahkan saja di diskusikan dengan Kami di Provinsi dan Kabupaten, siapa tau nanti kami bisa bantu. Karena kita juga sudah promosikan Desa Wisata Masmas ini habis-habisan di luar daerah. Jadi kalau tidak ditata dengan baik, maka kita semua nanti yang malu. Maka dari itu kerja sama yang baik dikalangan masyarakat, penting di jaga begitu juga dengan kebersihan dan kondusifitasnya”.
    

Di sela-sela obrolannya pak Kadis Budpar Provinsi juga bercerita tentang pertemuannya dengan salah seorang investor asal India yang kepingin mengembangkan Desa wisata berbintang 5. Jadi sepintas dari cerita Pak Kadis dapat dipahami bahwa yang dimaksudkan dengan Desa Wisata berbintang lima adalah membiarkan situasi Desa dengan segala keorisinilannya tapi fasilitas yang tersedia seperti ruangan rumah warga yang disiapkan jadi Home Stay dan toilet sama seperti yang ada di Hotel berbintang 5. “seperti apa detailnya yang dimaksud oleh investor tersebut, nanti kita bawa kesini untuk bertemu dengan pengelola”. Demikian M. Nasir mengakhiri ceritanya.

 

Baca Juga :


Disamping pak kadis Budpar Provinsi melalui Kasubag Program dan Pelaporan mengatakan komitmennya untuk terus membantu mengembangkan Desa Wisata Masmas sebagaimana diharafkan oleh atasannya dalam hal ini Bapak Gubernur Nusa Tenggara, Bapak Kadis Budpar Lombok Tengah yang sapaan akrabnya mamik Putrie pun juga tidak mau ketinggalan, di hadapan pengelola juga mengeluarkan pernyataan untuk terus membantu mengembangkan Desa Wisata baik melalui peningkatan SDM Pengelola dan masyarakat pendukung maupun juga infrastruktur yang kira-kira akan mendukung kegiatan Wisata Masmas seperti Toilet dan lain sebagainya. [] - 05

 



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    11 November, 2014

    SETUJU,,,SEMOGA KUNJUNGAN INI SEBUAH BENTUK MEMAJUKAN KAMPUNG MEDIA UNTUK MENUNJANG PARIWISATA DI NTB..... KALAU BISA JALAN-JALAN KE BIMA PAK KADIS....


  • KM-Berugak Dese

    KM-Berugak Dese

    08 November, 2014

    Semoga kujungan Bapak Kadis Budpar lombok tengah tidak semata hanya sebagai pengiring dari budpar propinsi dan hanya sebatas bawa cerita, tapi kita lebih berharap pada implemenasi yang tentunya bisa masuk didalam perencanaan dan penganggaran serta tertuang dalam suatu kebijakan pemerintah daerah baik kabupaten maupun propinsi


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan