logoblog

Cari

Sembung Wakili Lobar Lomba PKK Provinsi

Sembung Wakili Lobar Lomba PKK Provinsi

Narmada KM – Pagi itu (26/11) pemandangan berbeda didepan Kantor Desa Sembung Kecamatan Narmada. Banyak sekali warga serta anak-anak sekolah dasar yang

Peristiwa

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
01 Desember, 2014 12:35:46
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9437 Kali

Narmada KM – Pagi itu (26/11) pemandangan berbeda didepan Kantor Desa Sembung Kecamatan Narmada. Banyak sekali warga serta anak-anak sekolah dasar yang ditemani guru mereka berjejer rapi disepanjang jalan kira-kira 200 meter didepan Kantor Desa. Tidak ketinggalan pula seluruh kader dan Pamong Desa, Kepala Desa dan bahkan Camat Narmada beserta Muspika terlihat sibuk mondar mandir. Diiringi dengan gemuruh suara hentakan gendang beleq menambah riuh, ramai dan meriah bagai ada pesta rakyat. Ternyata seluruh warga beserta Kepala Desa sedang menunggu kedatang Tim penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi NTB yang tahun ini Desa Sembung mewakili Kabupaten Lombok Barat. Proses penyambutanpun dilakukan bagai menerima bagai menerima kedatangan raja dan proses penilaian akan dilangsungkan hari itu Rabu itu dikomandani langsung ketuanya Ibu Hj. Aisya HM Nur.
Ketua Tim Penggerak PKK Lombok Barat Hj. Nanik Zainy Arony juga ikut had

2014-11-26 09.19.25

ir mendampingi Tim Penggerak PKK Desa sembung dalam proses penilaian itu. Juga Sekda Lobar HM Uzair hadir mewakili Bupati serta menyampaikan sambutan saat acara tersebut. Antusias warga Sembung begitu terasa dengan berbondong-bondongnya masyarakat yang datang menyaksikan dan ikut berpartisfasi mensukseskan acara tersebut.
Persiapan Desa Sembung menghadapi Lomba Hatinya PKK Tingkat Provisni sudah dilakukan berminggu-minggu terakhir ini. Kesibukan memperiapkan Desa Sembung menjadi Juara sudah dilakukan terutaa dalam 2 minggu terakhir ini.
“kita sangat ingin Desa Sembung menjadi juara tingkat provinsi dan menuju kepentas nasional sehingga desa kami semakin dikenal oleh daerah lain”, ungkap H Mahsun salah seorang warga Sembung yang terlihat semangat dan ikut terlihat sibuk menyiapkan semua keperluan hari itu.
Dengan gaya khasnya yang kalem Bukhari Kepala Desa Sembung memaparkan kondisi desanya dalam rangka persiapan penilaian. Desa Sembung mewakili Lobar dalam mata lomba tertib administrasi dan PHBS (PerilakuHidup Sehat). “kami ditunjuk mewakili Lobar karena sebelumnya keluar sebagai pemenang ditingkat Kabupaten”, katanya.
Saat proses penilaian TIM Penilai memeriksa semua yang berkaitan dengan administrasi dan selanjutnya turun kesalah satu Dusun yaitu Dusun Dasan Kebon untuk melihat langsung keadaan masyarakat, memantau perilaku hidup sehat. Tampa banyak berbicara TIM Penilai terus menyusuri setiap gang dan rumah yang ada di dusun tersebut sambil sesekali menganggukkan kepala pertanda ada kepuasan yang tersirat dari apa yang mereka lihat.
Diakhir acara Ketua TIM Penilai meminta kepada seluruh warga yang hadir untuk mempertahankan capaian yang sudah ada. “jangan sampai kebersihan dan kerapian dusun hanya pada saat lomba saja namun harus terus meski tidak dilombakan”, ujar salah seorang Tim Penilai yang tak mau disebut namanya. (Abdul Satar) - 05

 

Baca Juga :


 



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan