logoblog

Cari

Tutup Iklan

Investor Lirik Pulau Kambing

Investor Lirik Pulau Kambing

KM Wadupa’a: Dalam pencanangan Bulan Bakti Gotong royong masyarakat di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Selasa (09/12), Bupati bima menyampaikan beberapa informasi

Peristiwa

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
11 Desember, 2014 23:34:10
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2952 Kali

KM Wadupa’a: Dalam pencanangan Bulan Bakti Gotong royong masyarakat di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Selasa (09/12), Bupati bima menyampaikan beberapa informasi terkait pengembangan destinasi dan promosi pariwisata. 

Khususnya di Kecamatan Soromandi Pulau kambing yang berada di teluk Bima menjadi daya tarik investor. “Pulau kambing sedang dilirik investor. Rencananya akan dijadikan taman wisata dan rekreasi keluarga,” bebernya.

Kabar ini menjadi angin sejuk bagi masyarakat Desa Bajo yang letaknya tak jauh dari “nisa” sebutan Pulau Kambing oleh warga sekitar. Bahtiar (29)  pemilik angkutan laut (boat) menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Baginya, dengan adanya taman rekreasi, kunjungan wisatawan domestik tentunya meningkat sehingga mendongkrak pendapatannya sebagai penyedia jasa angkutan laut. “kalau sudah jadi tempat rekreasi sudah pasti banyak yang berkunjung ke sana, dan penghasilan kami juga bertambah,” ujarnya.

Menurutnya, saat era tahun 90-an Pulau Kambing menjadi salahsatu tujuan wisata yang diminati masyarakat. Panorama laut dan pemandangan alam bawah air menjadi dayatarik tersendiri bagi para pengunjung. Namun kurangnya perhatian dan maraknya pengrusakan fasilitas yang tersedia membuatnya sepi dari kunjungan. “Dulunya sering dikunjungi, kira-kira tahun 1900-an. Namun karena banyak perusakan tempat istrahat bagi pengunjung sekarang sudah semakin sepi,” tambahnya.

 

Baca Juga :


Bupati juga mengungkapkan pemerintah akan merealisasikanya di tahun 2015. Pengunjung di kabupaten bisa menuju Pulau Kambing dengan menaiki boat di dermaga Bajo dan Kota Bima melalui pelabuhan Bima. “Rencanaya akan dilaksanakan tahun depan. Nantinya pengunjung dari kabupaten bisa melalui dermaga Bajo dan Kota melaui pelabuhan Bima,” katanya. (Hamid) - 01



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan