logoblog

Cari

Tutup Iklan

KSM Monta Terima Bantuan Dana PKH

KSM Monta Terima Bantuan Dana PKH

KM. Portal Himpas, - Sebanyak 816 Keluarga Sangat Miskin (KSM) dari 14 desa di Kecamatan Monta menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan

Peristiwa

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
12 Desember, 2014 16:00:17
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3201 Kali

KM. Portal Himpas, - Sebanyak 816 Keluarga Sangat Miskin (KSM) dari 14 desa di Kecamatan Monta menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV. Penyaluran yang mulai dilakukan sejak tanggal 8 s/d 9 Desember 2014 di Kantor Pos Tangga Monta ini dipadati warga.

Kepala kantor Pos Tangga Monta, Muslim mengatakan, penyaluran dana PKH untuk warga Kecamatan Monta  dilakukan selama dua hari. Berhubung wilayah kecamatan monta memiliki 14 desa, jadi penyaluran di hari pertama akan dilakukan untuk 7 desa dan begitu juga untuk penyaluran hari kedua akan di terima oleh 7 desa. ”Pembagian jadwal dilakukan untuk mencegah terjadinya tumpukan antrian warga di kantor pos dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya, Rabu (9/12).

Sementara total penerima bantuan dana PKH tahap IV di Kecamatan Monta adalah sebanyak 816 KSM dan ada pengurangan jumlah jika dibandingkan dengan penerima sebelumnya. Penurunan ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor seperti, penerima yang telah keluar daerah,  meninggal dunia dan keluar dari tanggungan program karena memiliki anak yang telah lulus SMP.

Aminah, Pendamping PKH  yang di temui dikantor Pos setempat mengatakan, dana PKH yang diberikan tersebut merupakan dana program dari pemerintah pusat. Dana tersebut oleh KSM harus digunakan untuk keperluan bidang kesehatan dan pendidikan. Antara lain untuk pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan kesehatan balita, biaya pendidikan anak SD dan biaya pendidikan anak SMP.

“Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah keluarga miskin yang mempunyai anak masih sekolah dan ibu yang sedang hamil maupun menyusui," kata Aminah yang juga biasa di sapa Mince ini.

 

Baca Juga :


Selain itu, Asma M. Saleh, salah seorang penerima bantuan warga Desa Tangga Baru yang ditemuai di sela-sela antriannya mengatakan, dengan adanya  bantuan ini dirinya merasa terbantu karena beban biaya pendidikan untuk cucunya yang masih duduk di bangku  kelas 2 Sekolah Dasar (SD) yang diakui telah lama tinggal bersamanya ini dapat terpenuhi.

“Saya merasa sangat bersyukur  bisa masuk ke dalam program ini karena dari dana bantuan yang didapat bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan sekolah cucu saya, seperti membeli sepatu, buku, tas dan seragam sekolah serta kebutuhan lain,” ungkapnya penuh syukur. [Son] - 05



 
KM. Portal Himpas

KM. Portal Himpas

Koordinator: Al Furqan M. Nur Alamat: Jl. Lintas Parado Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Prov. NTB URL: http://himpas-institute.blogspot.com/ email: himpas.bersatu@gmail.com HP: 082342180000

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan