logoblog

Cari

Tutup Iklan

PMII IKIP Akan Gelar RTK

PMII IKIP Akan Gelar RTK

Eksistennsi mahasiswa dalam membagun diri demi kemajuan bangsa dan negara kembali dilakukan oleh puluhan mahasiswa hari ini (26/12). Acara yang dikemas

Peristiwa

PMII IKIP Akan Gelar RTK

PMII IKIP Akan Gelar RTK

KM. Mutiara
Oleh KM. Mutiara
25 Desember, 2014 13:22:37
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2093 Kali

Eksistennsi mahasiswa dalam membagun diri demi kemajuan bangsa dan negara kembali dilakukan oleh puluhan mahasiswa hari ini (26/12). Acara yang dikemas dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-IX Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia (PMII) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram. Rapat Tahunan Komisariat merupakan musyawarah tertinggi dalam tingkatan komisariat. RTK ini nantinya akan memilih ketua komisariat baru dalam melanjutkan estapet orgnisasi dalam mencetak kader-kader uggulan.

Saat ini krisis kepemimpinan menjadi salah Satu persoalan mendasar Bangsa Indonesia. Kurang lebih Satu dekade, mayoritas pemimpin Yang tampil Ke permukaan Gagal merepresentasikan cita-cita reformasi. Berbagai indikasi seperti minimnya Visi Kebangsaan, pudarnya rasa tanggung Jawab, maraknya kasus pelanggaran Hukum menjadi parts Bukti tak terbantahkan. Krisis kepemimpinan nasional maupun lokal terkait transisi era reformasi selayaknya diakhiri dengan konsolidasi nasional. Alasannya, periode 15 tahun sudah cukup dalam uji coba menemukan sosok pemimpin dengan segala dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Fenomena ini hampir merata di Semua tingkat kepemimpinan mulai Pusat hingga daerah. Bahkan pemimpin Yang mengusung Serta lahir Bahasa Dari rahim reformasi pun mengalami Nasib serupa. Masih Segar di ingatan kita sejumlah politisi pendidikan, penegak hukum terjerat korupsi, kolusi dan nepotisme baik berlatar Partai Nasionalis maupun religius-islamis. jika sudah seperti ini Maka, kepada siapa lagi rakyat harus berlindung atau menggantungkan harapan?

Krisis Kepemimpin Indonesia memang tidak bisa kita ejawantahkan hari ini, melihat sederetan pemimpin-pemimpin bangsa mulai terjerumus ke arus kesesatan. Kemudian melihat demikian itu, PMII Komisariat IKIP Mataram mencoba untuk membentuk Jiwa leadership itu dalam bingkai aswaja, melalui kegiatan RTK ke-IX ini.

Ketua panitia acara ini sahabat Baharudin Al-Bloel menegaskan bahwa, acara ini sudah sekitar satu bulan lalu digagas dan akan dirangkaikan dengan Halaqoh Pendidikan, tetapi karena begitu banyak kendala dan dilematika panitia sehingga acara Halaqoh Pendidikan di undur. "Kami dari panitia sudah lama menyiapkan acara ini tetapi karena beberapa faktor maka acara ini dilaksanakan hari ini" imbuhnya.

Baca Juga :


Ketua Komisariat PMII IKIP Mataram sahabat Yas Arman Prayatna sangat bangga dengan terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya terlaksananya kegiatan ini merupakan buah kerja keras semua panitia dan senior alumni PMII se-Kota Mataram. "Terlaksananya acara ini tentunya tidak terlepas dari subangsih para alumni senior, maka kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua alumni senior PMII yang telah membantu kami" ungkapnya.

Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik, yang semestinya harus didukung penuh oleh semua elemen termasuk pemerintah. Acara ini adalah ajang pembelajaran bagi generasi muda penerus bangsa untuk belajar berdemokrasi yang baik, mengingat citra demokrasi Indonesia mulai tercoreng oleh oknum-oknum. Membetuk pemimpin sesuai cita-cita bangsa memang tidak mudah tetapi akan lebih baik jika kita terus berusaha. Sekali Bendera di Kibarkan, Mundur Satu Langkah Adalah Bentuk Penghianatan. [] - 05



 
KM. Mutiara

KM. Mutiara

Baca yang seharusnya diBaca Fikir yang seharusnya diFikirkan Kerja yang seharusnya diKerjakan Kampung Medianya PMII admin @Yas Arman Al Yho Baca-Fikir-Kerja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan