logoblog

Cari

Pengurus ICMI Harus Bekerja Maksimal

Pengurus ICMI Harus Bekerja Maksimal

Tanjung, KM - Bupati Kabupaten Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH minta kepada pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indoensia(ICMI) untuk senantiasa bekerja

Peristiwa

Muhammad Syairi
Oleh Muhammad Syairi
08 Februari, 2015 14:11:35
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 12851 Kali

Tanjung, KM - Bupati Kabupaten Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH minta kepada pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indoensia(ICMI) untuk senantiasa bekerja semaksimal mungkin terutama untuk mengatasi degradasi moral yang saat ini sedang melanda Indonesia umumnya dan Lombok Utara khususnya.

Hal tersebut dikemukakan pada saat memberi sambutan seusai dilantik sebagai ketua ICMI KLU priode 2015-2020 di aula kantor Dikbudpora KLU kemarin.

“Saya harap dengan telah dilantiknya ICMI KLU ini akan dapat membantu dalam proses percepatan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara, saya juga tidak menginginkan bahwa acara hari ini hanyalah seremonial belaka, namun kita telah diberikan tanggung jawab yang sangat besar untuk mengatasi kemunduran akhlak dan juga moral yang kian merosot saat ini. Marilah kita apresiasikan janji kita dalam bentuk nyata khususnya untuk meneruskan perjuagnan dan pembangunan di daerah kita,” pintanya.

Dikatakan, pengurus ICMI KLU harus mampu mengaktualisasikan apa yang telah diikrarkan bersama sebagai pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia. Beban yang sangat berat telah menanti dihadapan kita, pembangunan yang harus berkelanjutan dan harus seiring dengan pengembangan karakter masyarakat kita yang harus baik dan terarah.

"Jangan biarkan karakter masyarakat kita terkontaminasi dengan pesatnya perkembangan Teknologi saat ini, yang suka atau tidak suka, mau atau tidak mau akan dihadapi oleh masyarakat yang kita cintai dan umat Islam khususnya yang harus tetap berada dalam rel keimanan”, tambahnya..

 

Baca Juga :


Sementara ketua ICMI Propinsi Prof H Sunarfi,P.hd menjelaskan, dengan dilantiknya ICMI KLU ini diharapkan hendaknya dapat terus berjuang dan menyelesaikan masalahn umat baik tingkat daerah ataupun pusat. Sebab ICMI ini lahir dari ide dan gagasan para pemuda dan cendekiawan muda Muslim Indonesia, dimana mereka bertekad untuk dapat memajukan pembangunan khususnya pembangunan akhlak yang semakin terpuruk diera 1990 sampai saat ini.

Satu hal yang perlu kita ingat bersama bahwa umat Islam memiliki banyak ulama yang mumpuni yang telah menelurkan keilmuan yang sangat berguna untuk umat islam sekarang ini, oleh karena itu sebagai cendekiawan muslim kita harus mampu mengembalikan nilai-nilai akhlak dan moral yang telah semakin jauh menyimpang dari atuan agama. [] - 05



 
Muhammad Syairi

Muhammad Syairi

Penulis adalah pengelola Radio Komunitas Primadona FM yang berdiri pada tahun 2002 di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Email: rakomprimadona@gmail.com, ariprimadona@gmail.com. Hp. 081917760145

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan