logoblog

Cari

Pembukaan MTQ Ke-26 Lobar

Pembukaan MTQ Ke-26 Lobar

Gerung,_Pembukaan MTQ ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat berlangsung meriah yang diawali dengan pawai ta’aruf dengan 10 kontingen Kecamatan se Kabupaten Lombok

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
15 Maret, 2015 14:00:26
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9155 Kali

Gerung,_Pembukaan MTQ ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat berlangsung meriah yang diawali dengan pawai ta’aruf dengan 10 kontingen Kecamatan se Kabupaten Lombok Barat terdiri dari kelompok pengajian, pramuka, pelajar, Mahasiswa, OKP, kepling, lurah, unsur TNI dan Polri, Sabtu (14/3/2015) di Jalan Raya Senggigi sebelum dibuka oleh Bupati Lombok Barat H. Zaini Arony Sabtu, 14 Maret 2015 yang bertempat di Sasaka Beck Meninting Batulayar ditandai dengan penekanan tombol serine secara resmi oleh H. Zaini Arony.

Ketua Panitia MTQ Ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat mengatakan acara pembukaan MTQ ini dihadiri oleh ribuan  orang. "Dalam pembukaan ini Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat beserta Anggotanya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB, SKPD se Kabupaten Lombok Barat serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan  masyarakat sekitar Kecamatan Batulayar.

Menurutnya banyaknya masyarakat yang hadir ini adalah bukti bahwa masyarakat mendukung acara ini. "Masyarakat kita terlihat sangat antusias, ini salah satu bukti bahwa masyarakat Lombok Barat peduli dengan acara kita ini," ujarnya.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 14 – 19 Maret 2015 dengan menampilkan 10 kapilah dari masing-masing Kecamatan dengan memberlakukan 5 (lima) arena pertandingan dengan 7 cabang, 21 golongan dan 26 mata lomba, papar Ketua Panitia dalam laporannya.

 

Baca Juga :


Selain itu Bupati Lombok Barat H. Zaini Arony dalam sambutannya yang juga membuka secara resmi dimulainya MTQ Ke-26 ini memulai sambutannya dengan mengatakan “Pembangunan bukan dibidang fisik saja, namun pembangunan rohani juga sangat penting” dengan penuh semangat, lanjut dikatakan “Pelaksanaan MTQ ini tidak sebatas seremonial saja, tetapi harus lebih memotivasi masyarakat untuk mengaji dan mengkaji dari isi kandungan Al-Qur’an tersebut” ungkap Beliau.

Lebih lanjut dikatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bisa lebih memupuk karakter akhlaq masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk lebih meningkatkan kwalitas Agamanya, paparnya mengahiri sambutannya, setelah itu Bupati Lombok Barat ditemani Wakil dan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat menuju mimbar tombol serine yang sudah disiapkan untuk ditekan sebagai tanda dimulainya MTQ Ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan