logoblog

Cari

KTM, Reses itu Sarana Berbagi

KTM, Reses itu Sarana Berbagi

Narmada KM, Selasa malam (24/3) masyarakat Dusun Medain Desa Badrain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat kedatangan tamu, yaitu TGH Muammar Arafat

Peristiwa

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
26 Maret, 2015 08:01:47
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9814 Kali

Narmada KM, Selasa malam (24/3) masyarakat Dusun Medain Desa Badrain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat kedatangan tamu, yaitu TGH Muammar Arafat anggota DPRD Provinsi NTB yang sedang melakukan reses untuk menggali aspirasi masyarakat serta mendengar keluh kesah mereka.

Dua spanduk terpasang diluar dan dalam lokasi dan banyaknya warga yang datang membuat acara  menjadi semarak, kedatangan seorang anggota DPRD untuk menggali informasi bagi masyarakat Medain dan sekitarnya adalah untuk pertama kalinya setelah pemilu 2014 yang lalu.

Dengan menggunakan sarung, kopiah putih dan sorban yang melingkar dibahu yang merupakan ciri khas dari KTM (Kak Tuan Muammar) sebutan akrab dari politisi Partai Golkar itu memulai acara dengan memberikan sambutan singkatnya, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan penyerapan aspirasi.

Diawal sambutannya KTM mengatakan bahwa kedatangannya kali ini bukan sebagai tokoh agama yang biasa diundang untuk memberikan tausiyah, namun kali ini beliau datang sebagai wakil rakyat yang harus mendengarkan keluh kesah warga masyarakat NTB untuk kemudian dijadikan acuan kebijakan pemerintah provinsi NTB.

Meski yang berbicara saat sesi diskusi hanya 2 orang dari ratusan warga yang hadir namun warga yang hadir merasa sudah terwakili dengan puluhan pertanyaan yang disampaiakan oleh kedua penanya, mulai dari kondisi masyarakat disana yang sangat butuh bantuan permodalan usaha, irigasi pertanian, raskin yang tidak layak dikonsumsi oleh warga, pembangunan Masjid, sampai pengusulan ambulance desa.

 

Baca Juga :


“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Tuan Guru yang telah mau datang meyerap aspirasi ke kampung kami”. Kata H Jamalaudin tokoh masyarakat setempat yang berbicara mewakili atas nama warga dusun Medain.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan dan usulan kemudian diakhir acara TGH Muammar menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid dusun Medain serta membagikan paket sembako kepada para ibu-ibu dan warga kurang mampu.

“Reses adalah salah satu agenda yang sangat saya tunggu-tunggu”, ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan tersebut, karena reses  menurut beliau  merupakan sarana untuk bisa berbagi dengan masyarakat, baik barbagi informasi, berbagi ilmu dan berbagi rizki. (Abdul Satar) - 05



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan