logoblog

Cari

Toleransi Hari Raya Nyepi

Toleransi Hari Raya Nyepi

Mataram,_Sebagai rasa solidaritas terhadap ummat Hindu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH beserta

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
26 Maret, 2015 04:02:57
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 8360 Kali

Mataram,_Sebagai rasa solidaritas terhadap ummat Hindu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH beserta Pejabat Strukturalnya mengadakan kunjungan silaturrahim ke Ketua STAHN Mataram Dr. Ni Putu Listiawati, SE dan Ketua PHDI Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. I Gede Mandre, MM setelah selesai melaksanakan Nyepi bagi ummat Hindu Rabu, 26 Maret 2015.

Kunjungan “Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936 ini  dalam rangka mewujudkan  pelaksanaan Dharma Negara Harmoni Nusantara”, kata Drs. I Gede Mandra, MM selaku Ketua PHDI Provinsi Nusa Tenggara Barat, dikatakan jelas I Gede Mandra, “Karena sebagai warga Negara Indonesia berkewajiban untuk menjaga empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bermuara kepada perdamaian”, singgung Bapak I Gede Mandra.

Senada dengan salah satu tokoh Agama Hindu I Wayan Sukawan di rumahnya mengatakan mengatakan pelaksanaan dharma Negara harmoni nusantara tersebut menjadi ajakan bagi Umat Hindu dan bangsa Indonesia untuk mempererat rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan yang dilandasi semangat harmoni nusantara yang kuat, lanjut dikatakan Karena “Nilai-nilai harmoni menjadi sebuah ikatan yang sangat kuat, yang dapat menyatukan, bukan hanya untuk kalangan umat Hindu saja, tetapi juga bagi sesama umat beragama di seluruh penjuru Tanah Air”, tambahnya.

Karena itu, Kakanwil berharap Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937 ini, seluruh Umat Hindu di Bumi Nusa Tenggara Barat dapat menjalani kehidupan bersama yang makin harmonis, damai, dan sejahtera, dengan harapan Pemerintah dan Umat Hindu terus berdampingan dalam membangun Bangsa dan Negara ini demi terciptanya kerukunan umat antara Pemerintah dan antar umat beragama khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Baca Juga :


Sebelumnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid beserta rombongan juga berkunjung ke STAHN Mataram, “Dharma Negara Harmoni Nusantara bisa menjadi inspirasi bagi umat hindu dan umat agama lain untuk menjalani kehidupan dengan harmoni, ungkap Ni Putu Listiawati selaku Ketua STAHN Mataram.

Dalam silaturrahmi tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid mengatakan akan intens mengadakan kunjungan silaturrahmi ke tokoh-tokoh agama untuk mempererat persaudaraan serta membahas isu-isi keagamaan yang muncul, Beliau juga berterima kasih atas sambutan yang hangat dari Ketua STAHN Mataram, Ketua PHDI Provinsi NTB dan Bapak I Wayan Sukawan dan berharap dapat terus menjalin komunikasi serta mohon dukungan tokoh-tokoh agama Hindu serta umat Hindu untuk menciptakan kondusifitas serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Nusa Tenggara Barat. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan