logoblog

Cari

Tutup Iklan

Persiapan NU Lobar Dampingi UU Desa

Persiapan NU Lobar Dampingi UU Desa

Narmada KM, Sejak ditetapkannya UU Desa no.6 tahun 2014 terasa menjadi pensuplai energi baru untuk geliat pembangunan desa, peran serta aktif

Peristiwa

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
15 April, 2015 07:55:07
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3909 Kali

Narmada KM, Sejak ditetapkannya UU Desa no.6 tahun 2014 terasa menjadi pensuplai energi baru untuk geliat pembangunan desa, peran serta aktif dari berbagai kalangan penggiat pembangunan desa sangat diharapkan melalui penerapan UU ini baik dari pemerintah desa maupun organisasi lainnya.

Tidak mau ketinggalan Nahdlatul Ulama sebagai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia ikut mengambil bagian dalam mengawal pelaksanaan undang-undang yang sudah lama dinanti oleh masyarakat pedesaan itu, ini dibuktikan dengan dikeluarkannya surat edaran dari pengurus besar Nahdlatul Ulama mengenai rekrutmen relawan NU untuk pendamping dana desa yang jumlahnya sangat fantastis yaitu 1 milyar perdesa.

Bertempat didusun memontong desa Sembung kecamatan Narmada Lombok Barat puluhan kader muda NU se-Lombok Barat terlihat berkumpul pada selasa malam (7/4), tepatnya dirumah Sekretaris Lakpesdam NU Lobar Zikrul Hamdani, agenda pembahasan malam itu sangat menarik hingga dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang tinggi.

Agar proses rekrutmen berjalan lancar dan semua desa terisi maka Lakpesdam NU Lobar membentuk koordinator masing-masing kecamatan yang akan bertanggung jawab sehingga nama-nama yang diajukan ke Pengurus Cabang NU Lobar untuk direkomendasikan menjadi relawan NU bisa dipertanggung jawabkan.

 

Baca Juga :


“Proses rekrutmen relawan pendamping ini harus selektif dan natinya mereka harus bisa menjadi penggerak didesanya masing-masing”, kata Islahuddin MWC Narmada.

Meski hanya menjadi relawan namun tidak melemahkan semangatkader muda NU untuk ikut ambil bagian mensukseskan pelaksanaan UU Desa melalui pendampingan karena jika UU ini berhasil dilaksanakan dengan baik maka yang akan merasakan manfaatnya adalah jamaah NU yang sebagian besar tinggal dipedesaan. (Abdul Satar) - 05



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan