logoblog

Cari

Salam dari kampung.! “Baca, Pikir, Kerja”

Salam dari kampung.! “Baca, Pikir, Kerja”

KM. Tantonga, - Agenda rutin Dishubkominfo propinsi NTB setiap tahun diantaranya adalah temu kreatif antar komunita Kampung Media (KM). Kegiatan ini

Peristiwa

KM TANTONGA
Oleh KM TANTONGA
23 April, 2015 17:59:16
Peristiwa
Komentar: 1
Dibaca: 8353 Kali

KM. Tantonga, - Agenda rutin Dishubkominfo propinsi NTB setiap tahun diantaranya adalah temu kreatif antar komunita Kampung Media (KM). Kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan komunikasi antar komunitas dan untuk menyerap ide-ide kreatif dari masing-masing KM.

Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 s/d 17.22 wita bertempat di gedung KSB Bolo tersebut berlangsung dengan penuh aspiratif dengan menghadirkan narasumber Fairuz Abadi, SH selaku inisiator berdirinya KM sekaligus kepala Kampung Media NTB. Hadir juga pada kegiatan itu kepala dinas dishubkominfo kabupaten bima dalam hal ini diwakili oleh M. Irfan. Dan yang pasti Kepala kampung Kabupaten M. haryadin, S.Sos juga ada. Serta kepala wilayah Muslim, S.Sos  

Acara yang dipimpin oleh Suharlin coordinator KM Tantonga selaku moderator tersebut, menghasilkan sejumlah rekomendasi yang sangat menjadi motifasi bagi anggota KM, kabar gembira yang disuguhkan oleh Fairuz diantaranya adalah honor penulisan sudah tidak lagi bertumpu pada had line melainkan honornya akan diberikan pada semua penulisan yang diaploud.

KM adalah program yang sudah baku dengan prinsip ‘Baik, Benar dan Indah’ berbagai terobosan kedepannya juga anggota KM akan dibekali dengan ID card sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM untuk penerimaan honor melalui rekening bank NTB, “Kita telah membuat kesepakatan dengan Bank NTB, jadi untuk anggota KM sudah dapat mengirimkan nomor rekeningnya berikut pas foto ke E-mail kampung media NTB,” ujar pria humoris ini.

Pemilik nama panggilan Abu Macel ini juga menuturkan banyak hal yang akan membawa nama KM sebagai media social yang mampu menerobos dunia IT yang positif, “Prepektif KM ke depan yang telah memasuki fase ke dua yakni ekonomi kreatif, saat ini 150 komunitas telah berdiri dengan sendirinya tanpa dikawal yang menandakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika KM nanti akan masuk pada konfrensi internasional, karena sejumlah program yang akan memperkokoh keberadaan KM ini telah dirancang seperti Koran kampong dan TV Kampung dengan pencanangan forum kampong dan pasar kampung,”ungkapnya.

 

Baca Juga :


Senada dengan kadis dishubkominfo melalui M. Irfan menegaskan bahwa pihak daerah telah menjadikan KM ini sebagai salah satu program yang diunggulkan, “Ini dibuktikan dengan masuknya KM pada anggaran daerah, bahkan untuk bulan mei mendatang kita telah siapkan 5 laptop untuk 5 komunitas yang belum dapat dan tentunya aktif. Disisilainnya dalam APBD perubahan KM akan mendapatkan juga dana pembinaan, yang dalam waktu dekat kita akan merumuskan bersama-sama” ujarnya.

Sementara M. Haryadin kepala kampong kabupaten bima mengisyaratkan akan ada upaya membangun koperasi KM di tingkat kabupaten, “Baru-baru ini saya telah konfirmasikan dengan pihak disperindag dan UKM terkait hajat itu dan pihak dinas sangat menunggu tindak lanjut dari kita untuk mengajukan persyaratannya,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Bima ini.

Hadir dalam acara itu camat Bolo Muslim, S.Sos yang menilai KM adalah salah satu media social yang mampu membawa dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah, “Hal yang paling berkesan dengan kehadiran KM ini adalah akses informasi yang disajikan cepat dan memiliki respon yang cepat pula, KM bagi kami adalah media penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” tutupnya. [Leo]  -01



 
KM TANTONGA

KM TANTONGA

kampung media tantonga parewa berdiri disaat menjamurnya media cetak, bukan berarti menyaingi keberadaan media cetak sebab saya adalah pimpinan salah satu media cetak lokal. sehingga dapat saling sinergi.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    24 April, 2015

    Dishub kominfo kabupaten yang sangat responship. kalau semua kabupaten bisa mengikut jejak kabupaten bima, maka sungguh akan sangat luar biasa. tapi kenapa ya kabupaten lain melempam (tidak bergerak-gerak)?.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan