logoblog

Cari

Wujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak

Wujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak

KM. Serambi_Brangrea; Sebagai wujud rasa syukur atas telah selesainya seluruh program pembelajaran di SMK Negeri 1 Seteluk maka seluruh Civitas akademik

Peristiwa

KM. Serambi Brangrea
Oleh KM. Serambi Brangrea
11 Mei, 2015 20:03:46
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 11121 Kali

KM. Serambi_Brangrea; Sebagai wujud rasa syukur atas telah selesainya seluruh program pembelajaran di SMK Negeri 1 Seteluk maka seluruh Civitas akademik beserta wali murid, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengadakan doa bersama agar diberikan hasil ujian yang baik sehingga seluruh siswa dapat lulus seratus persen pada tahun pelajaran 2014/2015 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan hari sabtu lalu (9/5) bertempat di halaman depan SMK Negeri 1 Seteluk berlangsung dengan sangat meriah dan penuh keakraban. Salimsyah, S.Pd Kepala Sekolah dalam sambutannya mengharapkan agar lulusan SMK Negeri 1 Seteluk bisa menjadi contoh yang baik dalam pergaulannya di masyarakat. Selain itu kelebihan pendidikan di SMK dibandingkan pendidikan sekolah umum berupa keterampilan atau Life skill sesuai jurusannya masing-masing hendaknya dijadikan bekal untuk menjalani kehidupan selanjutnya entah dengan bekerja ataupun membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK siswa tidak tertutup peluangnya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi manapun  yang ia inginkan selama nilai sebagai syarat masuknya bisa terpenuhi imbuh Pak Salim sapaan akrabnya. Inilah yang terkadang masih menjadi dilema bahkan salah kaprah sebagian masyarakat awam bahwa lulusan SMK semata-mata hanya untuk mendapat keterampilan dan tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mendengar pengarahan dari Kepala Sekolah tamu undangan yang rata-rata berlatarbelakang petani baru mengetahui kelebihan mengikuti pendidikan di SMK. Selain mendapat keterampilan, ternyata anak kami tetap bisa ya melanjutkan ke bangku kuliah ungkap salah seorang wali murid. Bahkan jika di bangku kuliah anak kami bisa memanfaatkan keterampilan yang didapat sewaktu SMK dengan bekerja paruh waktu maka paling tidak bisa sedikit membantu beban kebutuhan biaya kuliah dari orang tua.

Selanjutnya ketua Komite Sekolah Abdul Gazim, S.Pd dalam sambutannya menaruh harapan besar kepada siswa agar setelah lulus nantinya siswa SMKN 1 Seteluk bisa menjadi Lulusan yang cerdas dan berakhlak. Karena ilmu tanpa dibarengi dengan akhlak yang baik maka dapat dipastikan kerusakan yang akan terjadi. Ketua komite mengakhiri sambutannya dengan membacakan sebuah puisi bernuansa Religy yang berisi tentang pentingnya kita menegakkan sholat dalam kehidupan jika kita ingin meraih keselamatan di dunia dan akhirat. Sontak para hadirin terpaku dan hanyut dalam lantunan bait demi bait puisi yang diiringi music mellow elekton.

 

Baca Juga :


Dalam acara tersebut tidak ketinggalan segala kreatifitas seni siswa dibawah asuhan Pembina Bengkel Seni SMKN 1 Seteluk Gufran ditampilkan. Mulai tarian daerah, seni drama dan penampilan alat music gong genang memberikan tontonan menarik dan menghibur bagi undangan khususnya orang tua. Acara ditutup dengan ceremonial pengalungan medali serta penyerahan sertifikat uji kompetensi yang merupakan satu rangkaian dari proses penyelenggaraan Ujian Nasional yang dilaksanakan bulan April lalu.

Proses pengumuman hasil kelulusan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei mendatang dengan acara pengumuman hasil kelulusan akan langsung diantarkan oleh pihak sekolah ke rumah masing-masing siswa. Oleh karena itu siswa tidak diharapkan untuk datang ke sekolah untuk melihat hasil kelulusannya. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir kesempatan para siswa untuk ikut konfoi sepeda motor dan corat-coretyang sudah menjadi budaya tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dapat dipastikan tiap kali hari pengumuman kelulusan selalu diikuti dengan berita tewasnya rombongan siswa akibat kecelakaan lalu lintas pada acara pawai kelulusan. Ada baiknya rasa syukur telah lulus dari jenjang SMA/SMK diwujudkan dengan menyumbangkan pakaian atau seragam sekolah yang layak pakai kepada siswa lainnya yang kurang mampu. Tentunya hal ini akan menjadi amal baik dari siswa yang bersangkutan dan bermanfaat bagi siswa yang menerima. (c_benk VH) - 01



 
KM. Serambi Brangrea

KM. Serambi Brangrea

http://serambibrangrea.blogspot.com Helmy Wahyunadi (Motivator) Agus Sudono (IT) Sri Handayani (Penulis) Indah Fuji Astuti (Penulis) Roman Indra Jaya (Penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan