logoblog

Cari

Rayakan Kelulusan dengan Miras, Diringkus Polisi

Rayakan Kelulusan dengan Miras, Diringkus Polisi

KM, Woja/Saneo -  Karena melakukan pesta miras  dengan teman-temannya, pada Jumat (15/05) Pagi lalu tujuh orang kawanan  pelajar diringkus oleh aparat

Peristiwa

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
18 Mei, 2015 13:31:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9127 Kali

KM, Woja/Saneo -  Karena melakukan pesta miras  dengan teman-temannya, pada Jumat (15/05) pekan lalu, tujuh orang kawanan  pelajar diringkus aparat gabungan Polres Dompu saat melakukan operasi Pekat dijalan lintas Dompu Sumbawa tepatnya di jalan Baru SPBU Karijawa Dompu.

Ketujuh orang pelajar tersebut diketahui melakukan pesta miras karena ingin merayakan kelulusannnya meskipun pengumuman kelulusan belum dikeluarkan oleh sekolahnya masing masing. Saat dilakukan penangkapan para pelajar dan aparat kepolisian sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun ketujuh kawanan pelajar tersebut berhasil ditangkap. Akibatnya ketujuh pelajar yang tertangkap tersebut langsung digiring ke Mapolres Dompu untuk dilakukan pembinaan dan pengarahan serta dimintai keterangan  oleh aparat Kepolisian.

Diketahui para pelajar tersebut nekad melakukan pesta miras karena merasa senang dan bahagia dari hasil pencapaian mereka dalam berseolah selama tiga tahun. Para Pelajar yang berasal dari tiga sekolah  tersebut 4 orang dari SMAN 2 Dompu, 2 orang dari SMA Kosgoro Dompu, dan 1 orang dari  SMK Kesehatan  Salman Dompu. Para pelajar yang ditangkap tersebut rencananya akan dilepas dan dikembalikan ke orang tuanya  usai Sholat jumat, namun terlebih dahulu akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua mereka dan mereka diwajibkan untuk membuat surat pernyataan untuk  tidak mengulangi kembali perbuatan yang sama.

Kabag Binmas Polres Dompu IPTU Agoes Soegihono menuturkan pada awak media, ketujuh pelajar tersebut tidak dihukum, melainkan hanya untuk memberikan pembinaan dan menyarankan untuk membuat surat pernyataan tidak akan melakukan hal yang sama. "Nanti setelah sholat jumat akan kita lepas dan ini sesuai instruksi dari Kapolres, namun kita juga akan melakukan pemanggilan terhadap orang tua mereka supaya mereka pulang dengan oraang tuannya," ungkap Agoes. [] - 01

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan