logoblog

Cari

Pembukaan NTB Expo ke 13

Pembukaan NTB Expo ke 13

Dinas koperasi UMKM NTB pada tahun 2015 ini kembali menggelar NTB Expo yeng ke 13 di Grand Imperial Ballroom Mataram. Ajang

Peristiwa

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
11 Juni, 2015 21:44:58
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 24439 Kali

Dinas koperasi UMKM NTB pada tahun 2015 ini kembali menggelar NTB Expo yeng ke 13 di Grand Imperial Ballroom Mataram. Ajang promosi produk daerah yang di ikuti sekitar 350 koperasi dan UMKM berasal dari dalam dan luar daerah, termasuk para pendamping dari dinas instasni. Pameran NTB expo yang menyediakan 94 unit stand ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 10 / 14 Juni 2015.

Kepala dinsa koperasi UMKM NTB Drs.H.Supran,MM dalam laporannya menyampaikan, bahwa pameran NTB Expo ke 13 kali ini mengalami peningkatan dari semula t5 stand di tahun 2014, kini naik sebesar 25,3% atau sekitar 94 stand dan target pencapaian transaksi yang semula 3 milyar ditahun 2014, kini di targetkan mencapai 4 s/d 5 milyar.

Adapun peserta dari luar daerah kata H.Supran diantaranya Kemenkop dan UKM RI, Makasar (Sulsel), Jawa Barat, DKI Jakarta,Lampung,Padang,Bali,Kota Bandung,Yogyakarta,NTT,Banten,Provinsi Sumatera Selatan. Sedangkan produk yang di pamerkan terdiri dari Handycraf,Garmen dan produk unggulan masing-masing daerah. Dari BUMN sendiri terdiri dari, BI,OJK,PT.Bank NTB,PT,Jasa Raharja,Pertamina,PT.Newmont Nusa Tenggara, PT.Telkom,BPJS Kesehatan dan PT.Angkasa Pura. Dari PIhak Swasta diantaranya Yayasan Astra, Asephi (Asosiasi Axportir dan Produsen Handycraf Indonesia), Komunitas Sesela, Komunitas Tortila,Ketak, termasuk BInaan PT Angkasa Pura. Selain itu dari Instansi Provinsi NTB dan  60 KUMKM kabupaten kota binaan Dinas Koperasi UMKM NTB.

Wakil Gubernur NTB. Drs.H.Muhammad Amin yang resmi membuka NTB Expo yang ke 13 ini merupakan  kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dan PT.Solindo Duta Convec Jakarta.

H.Muhammad Amin dalam sambutannya mengatakan..program prioritas pembangunan ekonomi di NTB adalah menumbuhkan ekonomi berbasis sumberdaya local, pengembangan promosi, kerjasama investasi kewirausahaan, pengembangan sistim pendukung bagi KUMKM, pengembengan dan peningkatan ekspor serta pengembangan bagi industri kecil dan menengah.

 

Baca Juga :


“Saya kira juga di Indonesia seluruh wilayah inidonesia didaerah-daerah juga mengembangkan produk local masing-masing dan inilah harapan kita, tadi sudah di laporkan oleh kepala dinas koperasi bahwa transaksi yang telah di lakukan pada tahun 2014 sebesar 3 milyar dan sekarang diharapkan mencapai 4 sampai 5 milyar, tapi tidak berhenti sampai di situ saja, tentunya ada tindak lanjutnya oleh berbagai daerah yang ikut dalam pameran NTB Expo ini”. Imbuh H.Muhammad Amin.

H.Muhammad Amin beraharap, NTB Expo ke 13 ini dapat berjalan lanjar dan menjadi momenteum untuk kita terus berikhtiar mengembangkan kualitas koperasi dan mendorong perkembangan usaha mikro kecil dan menengah di NTB.

Usai membuka pameran NTB Expo ke 13 ini, H.Muhammad Amin di dampingi Wakapolda, Kadiskop UMKM NTB, Direktur PT.Solindo Duta Compec dan beberapa pejabat lainya langsung berkeliling mengunjungi sejumlah stand termasuk stand KUMKM binaan YDBA (Yayasan Darma Bhakti Astra) dan PPKP NTB. (Abdi) - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan