logoblog

Cari

Tutup Iklan

21 Orang JCH NTB Tak Kembali

21 Orang JCH NTB Tak Kembali

Rengganis (KM), 26/10_Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat memberangkatkan Jamaah Calon Haji sebanyak 3.594 (tiga ribu lima ratus Sembilan puluh empat) dan

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
26 Oktober, 2015 23:26:32
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6107 Kali

Rengganis (KM), 26/10_Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat memberangkatkan Jamaah Calon Haji sebanyak 3.594 (tiga ribu lima ratus Sembilan puluh empat) dan yang kembali ke tanah air Indonesia setelah menjalankan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Makkah sebanyak 3.573 (tiga ribu lima ratus tujuh puluh tiga) Jamaah Haji, artinya ada 21 (dua puluh satu) Jamaah yang tidak kembali karena meninggal dunia.

Dari sebelas kloter Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat berhasil hari ini Senin, 26 Oktober adalah merupakan pemulangan Jamaah Haji terakhir dari jadwal yang sudah ditentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah Jamaah yang diberangkatkan sebanyak 3.594 Jamaah dan yang berhasil kembali ke Tanah Air sebanyak 3.573 Jamaah, ada 21 Jamaah yang meninggal diantaranya 18 orang Jamaah meninggal di Tanah Suci Makkah dan 3 orang Jamaah yang meninggal saat perjalanan pulang dari Bandara Internasional Lombok menuju Asrama Haji Mataram.

Jamaah Haji Kloter Nusantara (gabungan dari 3 Embarkasi) sejumlah 140 orang Jamaah Haji tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) berhasil mendarat dengan selamat setelah menempuh perjalanan dari Tanah Haji Makkah menuju BIL kurang lebih 9 jam, dimana Kloter Nusantara khususnya Jamaah Embarkasi Lombok yang berjumlah 140 orang Jamaah tersebut terdiri dari 103 orang Jamaah Kota Mataram, 34 orang Jamaah Kabupaten Lombok Barat dan 3 orang Jamaah dari Kabupaten Lombok Tengah, dan rata-rata Jamaah Haji ini dijemput keluarganya di Asrama Haji Mataram Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Maad Umar, M.Pd yang mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam kata sambutan selamat datangnya menyampaikan permintaan maaf atas nama Panitia Penyelenggara jika saja ada tata cara penerimaan para Jamaah, tutur kata dan tingkah laku yang salah dalam melayani para Jamaah untuk memberangkatkan dan pemulangan meminta maaf kepada seluruh Jamaah Haji Embarkasi Lombok, disamping itu H. Maad Umat mengharapkan kepada seluruh Jamaah Haji yang sudah melaksanakan Ibadah Haji agar dapat mempertahankan hajinya sampai ahir hayat dan semoga semuanya mendapatkan haji yang mabrur.

 

Baca Juga :


Dalam kesempatan yang sama TGH. Mahally Fikri saat Humas Kanwil melakukan wawancara disela-sela hiruk pikuknya Jamaah yang baru datang menyampaikan duka cita kepada Jamaah Haji yang mendapatkan musibah baik pada tumbangnya kren yang betul betul disebabkan oleh keadaan cuaca dan kepada Jamaah Haji yang meninggal di terowongan Mina, “Musibah tersebut tidak akan pernah terjadi jika para jamaah haji selalu mengikuti petunjuk dari petugas kloter” ungkapnya mengingat Jamaah Haji yang meninggal di terowongan Mina, harapan TGH Mahally Fikri kepada Panitia Penyelenggara agar melakukan pemeriksaan kesehatan lebih awal dan bagi yang sudah usia lanjut kalau bisa ditunda keberangkatannya.

Setelah H. Maad Umar menyampaikan kata sambutan selamat datang, Jamaah Haji yang baru tiba di Asrama Haji Mataram langsung diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Kabupaten/Kota disaksikan Kepala Kemenag Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH dan perwakilan dari pihak Garuda Air Line. LA [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan