logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kematian Yang Menghebohkan

Kematian Yang Menghebohkan

Siang hari Selasa sekitar jam 2, warga Desa Masmas, tepatnya Dusun Punikasih Desa masmas Kecamatan Batukliang Utara, dihebohkan oleh berita kematian

Peristiwa

KM Kaula
Oleh KM Kaula
06 November, 2015 07:51:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 15443 Kali

Siang hari Selasa sekitar jam 2, warga Desa Masmas, tepatnya Dusun Punikasih Desa masmas Kecamatan Batukliang Utara, dihebohkan oleh berita kematian seorang pedagang keliling kampung yang berasal dari Dusun Nenggung Desa Paok Motong Kecamatan Masmagik Lombok Timur.

Ceritanya, Siang itu Saya sedang duduk diberugak depan rumah bersama salah seorang tamu, tiba-tiba Saya di Telp seorang warga, yang mengabarkan bahwa ada seorang pedagang keliling Yang berasal dari Masbagik, yang meninggal di rumah salah seorang warga. Sayapun langsung bergegas menuju tempat kejadian.

Sampai di lokasi saya baru tau bahwa orang tersebut bernama Maskur dengan usia lebih kurang 48 tahun, Ia adalah seorang Pedagang yang sudah berlangganan dengan masyarakat dusun punikasih, karena hampir setiap minggu ia keliling menjajakan dagangannya yang berupa tikar Plastik, karpet plastic, dan kadang-kadang juga menjajakan bantal dan kasur. Siang itu setelah berkeliling kampung ia bermaksud menumpang solat zuhur di rumah salah seorang warga tempat ia biasa berjulan, rumah tersebut ia sudah anggap sebagai rumah keluargnya sendiri. Setelah memarkirkan motor yang masih sarat dengan barang dagangannya, ia berbasa basi dengan pemilik rumah yang bernama Mahdi. Setelah meminta izin, iapun pergi mengambil air wudlu di sebuah bong(bak air yang terbuat dari tanah yang berbentuk kendi besar). Selesai berwudluk, ia menghampiri motornya untuk memperbaiki posisi barangnya, tiba-tiba muntah dan berteriak mengaduh kesakitan,

Pemilik rumahpun segera menghampiri juga sambil berteriak minta tolong, Maskur kemudian dipapah masuk rumah dan ditidurkan, Maskur terus mengaduh kesakitan sambil sesekali bergumam, “Saya akan Mati, badan saya sebelah tidak bisa digerakkan lagi, mata saya sudah tidak ada sebelah”, sampai iapun tidak bisa berkata-kata, pemilik rumah yang panic segera menelpon keluarganya maskur sambil membacakan yasin di dekat telinganya.

 

Baca Juga :


Setelah pihak keluarga Maskur yang dari Lombok timur sebagian sudah datang, dan terus duduk mengitarinya, tidak lama kemudian Maskurpun menghembuskan napas terakhirnya, menghadap ke yang Kuasa.

Sebagai warga masyarakat punikasih, yang mendapatkan kejadian itu tidak mau mengambil resiko, maka pihak dusun memanggil kepala Desa, Pihak kepolisian, dan juga pihak kesehatan. Setelah semuanya diperiksa oleh kepolisian dan kesehatan sementara pihak keluarga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menerima musibah ini dengan lapang dada, dan tidak akan menuntut apa-apa, karena sadar bahwa almarhum sudah sampai ajalnya dengan cara dan tempat seperti kejadian. Maka mayatpun diangkut ke dusun Nenggung dengan menggunakan mobil Ambulace yang didatangkan dari Paok Motong Lombok timur. () -01



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan