logoblog

Cari

Tutup Iklan

Amanah Perjuangan Buat Penerus Bangsa

Amanah Perjuangan Buat Penerus Bangsa

Rengganis (KM),_Dari Peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini mengingatkan kita akan pesan-pesan para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah gugur dalam

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
10 November, 2015 11:24:28
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5826 Kali

Rengganis (KM),_Dari Peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini mengingatkan kita akan pesan-pesan para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang juga merupakan sebuah amanah kepada kita para Pemuda Penerus Bangsa dalam menjaga dan mengamankan Kemerdekaan yang sudah diraih para Pahlawan Bangsa yang dibacakan oleh Muliarta pada saat Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pesan-pesan dimaksud antara lain yang disampaikan oleh Jenderal Sudirman pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogjakarta pada saat Jenderal Sudirman dalam keadaan kurang sehat, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasehatinya supaya tetap tinggal di Kota untuk dirawat kesehatannya menyatakan “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah, saya akan meneruskan perjuangan, Met Of Zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”

Selain pesan Jenderal Sudirman, juga ada pesan-pesan dari Prof. Muhammad Yamin, SH yang menyatakan “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah Bangsa kita sendiri”, ungkapan ini disampaikan oleh Prof. Muhammad Yamin, SH pada kongres II di Jakarta tanggal 27-28 Oktober 1928 yang dihadiri oleh berbagai perkumpulan pemuda dan pelajar, dimana saat tersebut Prof. Muhammad Yamin, SH sedang menjabat sebagai Sekretaris.

Demikian juga sebuah pesan yang tak pernah bisa kita lupakan yang disampaikan oleh Bung Tomo yang menyatakan “Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan”, ungkapan ini disampaikan pada saat Bung Tomo pidato melalui Radio Pemberontakan, dan Bung Tomo juga mengatakan “Selama Banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain merah dan putih maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga” disampaikan pada saat Bung Tomo berpidato melalui Radio pada saat pertempuran menghadapi Inggris di Surabaya Bulan November 1945.

 

Baca Juga :


Dan masih banyak lagi pesan-pesan para Pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan yang dapat dijadikan renungan bagi kita para Pemuda penerus Bangsa Indonesia kedepan dalam mempertahankan Kemerdekaan yang sudah diraih para Pahlawan Bangsa Indonesia. LA [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan