logoblog

Cari

Tutup Iklan

Paslon Diminta Memberi Solusi Persoalan Daerah

Paslon Diminta Memberi Solusi Persoalan Daerah

KM, Woja/Saneo - Sesuai dengan tema yang telah diusung dalam debat kandidat tahap kedua oleh KPU Dompu yaitu Menyelesaikan Persoalan Daerah,

Peristiwa

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
10 November, 2015 09:41:13
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6579 Kali

KM, Woja/Saneo - Sesuai dengan tema yang telah diusung dalam debat kandidat tahap kedua oleh KPU Dompu yaitu Menyelesaikan Persoalan Daerah, 4 pasangan calon Bupati Dompu dan wakik Bupati Dompu dimintai pandangannya sebaga upaya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan daerah yang  akhir-akhir ini kerap muncul ditengah masyarakat Dompu. Padanganyang disampaikan oleh para paslon tersebut serentak mereka katakana akan dilakukan dalam menyelesaikan persoalan daerah ketika mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2015-2020 mendatang.

 Dalam memberikan pandangan, setiap paslon diharuskan untuk mengambil satu kupon yang berisikan pasalah daerah yang harus diselesaikan. Pada  debat tersebut, dalam memberikan pandangan untuk menyelesaikan persoalan daerah, Pangan H Abubakar Ahmad dan Kisman Pangeran memberikan pandangan untuk menyelesaikan persoalan daerah tetang Lingkunan Hidup. Menurut pandangan Paslon jargon OK, persoalan lingkungan hidup yang saat ini didominasi oleh kerusakan hutan, pencemaran lingkungan, kekeringan, pembabatan hutan dan juga maraknya praktek illegal maining, dikarenakan regulasi Pemerintah Daerah yang kurang memperhatikan dampak dari kebijakan yang diambil untuk mensejahterakan masyarakat. “Kami akan memeperhatikan maslaah ini, tentunya tidak akan merugikan masyarakat, kelestarian alam kita harus dijaga,” ungkap Kisman.

“Di Dompu memang ada peningkatan ekonomi di Dompu, tapi justru pada pelestarian alam tidak diperhatikan, pelestarian alam harus dilakukan untuk menyelaraskan kemajuan Daerah, masalah sampah juga sudah 3 bulan terakhir ini tidak mampu diselesaikan, dan jika kami terpilih insya allah akan kami selesaikan,” tambahnya.

Sementara pada kesempaan memberikan pandagan dalam menyelesaikan persoalan Daerah, Pasangan Nomor Urut 1 Drs H Bambang m Yasin dan Arifudin SH diminta untuk memberikan pandangan menyelesaikan persoalan Daerah tentang Keamanan dan Ketertiban. Paslon dengan Jargon Lanjutkan tersebut dalam menyelesaikan masalah sosial seperti perang antar kampung. Aksi demontrasi yang anarkis, dan blokir jalan Negara memberikan solusi untuk mengatasi masalah keamanan dan ketertiban harus dilakukan pendorongan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak merugikan diri sendiri dan orang banyak melalui lembaga formal maupun informal.

“Masalah kriminalitas, korupsi, dan masalah lainya, kami akan melakukan sosialisasi dengan regulasi UU yang berlaku,” ungkap HBY ketika memberikan pandangannya.  Masalah ini muncul lanjut HBY, karena kurangnya lapangan kerja, karena faktor ekonomi,  dan Pemerintah harus menghidupkan masyarakat dari hal-hal yang produktif.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Pasangan calon H Arifudin SH dan Rafuiddun H Anas dalam memberikan pandangan untuk penyelesaiaan persoalan Daerah tentang Penyakit  Sosial Masyarakat seperti Judi, Pergaulan Bebas, Minuman Keras dan Narkoba,. Menurut paslon Jargon Lamba Rasa itu, masyarakat harus memahami  agama islam yang baik dan benar  dan juga mentaati nilai-nilai pancasila.  Kedua pemahaman tersebut ditanamkan melalui pendidikan.

Pandangan untuk menyelsaikan persaolan daerah juga diberikan oleh pasangan H Mulyadin dan Kurniawan Ahmadi, pandangan mengenai persoalan Infrastruktur dinilai menjadi masalah seperti, Pasar, akses jalan ekonomi, pedesaan, Tempat Pembuangan Akhir, , Bendungan, Irigasi, pelabuhan,  dan juga jaringan telekomuniasi dan infromatika.  Menurut Pasanngan Mulya, hampir di semua Desa yang ada di Kabupaten Dompu,  bermasalah akan infrastruktur, seperti irigasi perairan pertanian, penampungan air (Bendungan) semua itu harus dibangun untuk meningkatkan produktifitas pertanian, dan juga menambah annggaran.

Dalam memberikan pandangan dalam menyelesaikan persoalan Daerah setiap pasangan calon saling menambah dan melengkapai pendapatnya. Pada setiap persoalan daerah yang ditanggapi tersebut merupakan hasil daari undian kupon yang secara  bergilir. (Faruk)



 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan