logoblog

Cari

Tutup Iklan

Danrem dan PMII Gelar Zikir di TMP

Danrem dan PMII Gelar Zikir di TMP

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram, merefleksikan hari pahlawan dirangkai dengan melaksanakan kegiatan zikir dan doa

Peristiwa

eLRIS
Oleh eLRIS
11 November, 2015 23:00:15
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6261 Kali

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram, merefleksikan hari pahlawan dirangkai dengan melaksanakan kegiatan zikir dan doa untuk para pahlawan NTB serta keselamatan gunung Baru Jari yang berdampak luar biasa dan untuk kesuksesan pelaksanaan pilkada 9 Desember 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan Transmigrasi kota Mataram tersebut, juga dihadiri oleh Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, Kasat Shabara Polres Mataram AKP M Taufik, dan Komisioner KPU kota Mataram Eka Sugih Gunawan.

Pantauan media ini, Selasa (10/11/2015) malam, selain ratusan mahasiswa melakukan sholat maghrib berjamaah, juga mendengarkan tausiyah kebangsaan yang disampaikan Danrem 162/WB, kemudian melakukan tabur bunga di makam para pahlawan, baru dilanjutkan dengar zikir dan doa bersama.

Ketua cabang PMII kota Mataram Azis Muslim mengatakan, melalui refleksi hari pahlawan, PMII melaksanakan tiga hal yaitu refleksi perjuangan pahlawan NTB, zikir keselamatan gunung Baru Jari yang mengeluarkan abu vulkanik sampai berdampak luar biasa bagi masyarakat agar kedepan tidak lagi meletus atau mengeluarkan  abu vulkanik.

 

Baca Juga :


Berikutnya, kata dia, terkait pilkada yang akan dilaksanakan serentak, PMII Mataram siap membantu penyelenggara pemillu, TNI dan Polri dalam mensukseskan pilkada.

Terkait rangkaian kegiatan mahasiswa tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede menanggapi positif, karena ingin mengenang jasa para pahlawan dengan merefleksikan bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Saya sangat salut dengan kegiatan para mahasiswa ini. Kegiatan mahasiswa ini sangat positif, dan mereka ingin bersatu untuk NKRI", ujarnya.

Diharapkan juga, para pemuda organisasi lain ataupun instansi, untuk melakukan kegiatan semacam ini guna mengingat jasa para pahlawan.

"Lakukanlah dan ingatlah jasa para pahlawan, seperti kata mantan presiden Soekarno, negara yang besar adalah negara yang ingat pahlawannya", katanya. [sumber: mataramnews.co.id] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan