logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wartawan Media Nasional Sambangi Kokok Putik

Wartawan Media Nasional Sambangi Kokok Putik

KM. Sukamulia – Eruvsi Gunung Baru Jari yang terjadi selama 16 hari terahir ini bertul-betul menyita perhatian media. Berita mengenai eruvsi

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
11 November, 2015 20:01:56
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5456 Kali

KM. Sukamulia – Eruvsi Gunung Baru Jari yang terjadi selama 16 hari terahir ini bertul-betul menyita perhatian media. Berita mengenai eruvsi Baru Jari dan segenap akibatnya bertandang di berbagai halaman media cetak dan media internet. Bukan hanya di media cetak dan internet, eruvsi Baru Jari juga sudah tersiar di layar televisi. Ini membuktikan bahwa eruvsi Baru Jari merupakan sebuah peristiwa besar diantara berbagai peristiwa alam lain yang terjadi di antero nusantara. Hari ini, awak media MMC Group perwakilan NTB, Trans TV & Indosiar sambangi Kokok Putik yang diperkirakan akan meluapkan lahar dingin akibat dari meningkatnya aktivitas vulkanis gunung Baru Jari.

Dua orang awak media MMC Group bertandang di Kokok Putik pada sekitar pukul 13.28 Wita. Tidak perlu ditanya, apa tujuan dan kepentingan mereka mendatangi tempat tersebut, sebab sudah jelas bahwa kedatang mereka adalah untuk mengumpulkan berita mengenai situasi Kokok Putik yang sejak kemarin (10 November 2015) dikabarkan akan meluapkan lahar dingin akibat luapan air Danau Sagara Anak yang terus-terusan ditumpahi material yang disemburkan oleh Baru Jari.

Ketika kedua orang awak media MMC Group tersebut beristirahat di warung yang berada di ujung jembatan Kokok Putik, mereka sempat mewawancarai penulis terkait dengan kabar mengenai perkiraan luapan lahar dingin yang akan melalui Kokok Putik. Dalam kesempatan itu, penulis memberikan informasi bahwa air Kokok Putik mulai berubah warna dan meningkat ketinggiannya sejak sekitar pukul 12.00 Wita kemarin (10 November 2015). Penulis juga memberikan informasi bahwa pada hari-hari biasanya (sebelum ada isu lahar dingin), Kokok Putik biasa digunakan sebagai tempat mandi dan tempat mencuci oleh warga Dusun Kokok Putik Desa Bilok Petung dan warga Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan, serta dijadikan sebagai tempat berwisata oleh wisatawan lokal ataupun domestic. Namun sejak kemarin, Kokok Putik terlihat sepi sebab petugas telah mengumumkan bahwa Kokok Putik waspada lahar dingin sehingga warga harus menghentikan aktivitasnya di sekitar sungai tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bukan hanya awak media MMC Group, awak media Trans TV dan Indosiar junga bertandang di Kokok Putik. Awak media ketiga media tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu meliput keadaan Kokok Putik yang sedang ramai diperbincangkan di media cetak dan berbagai portal berita di halaman internet. Kalau awak media MMC Group bertandang pada pukul 13.00 Wita, awak media Trans TV bertandang pada pukul sekitar pukul 14.00 Wita dan kemudian disusul oleh awak media Indosiar yang datang mewawancarai pemilik warung yang berjualan di ujung jembatan Kokok Putik.

Selain melakukan wawancara dan mengambil dokumentasi berupa photo dan video, kedua orang awak media tersebut juga menyempatkan diri untuk turun ke sungai guna mengambil sampel air Kokok Putik yang kadar airnya telah tercampur dengan abu vulkanis. Dengan demikian, berita tentang akibat eruvsi Baru Jari yang diperkirakan akan meluapkan lahar dingin melalui Kokok Putik akan tersiar lagi di beberapa cenel televisi yang bernaung di dalam MMC Group, Trans TV dan Indosiar.

 

Baca Juga :


Kemunculan berita tersebut tentunya akan membuat kabar mengenai eruvsi Baru Jari semakin mencuat dan meramaikan berita di tengah ramainya ramainya berita bertema bencana alam nusantara. Ya, tidak dipungkiri bahwa beberapa hari terahir ini memang banyak sekali tersiar berita tentang bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah nusantara, disela-sela itu, kabar mengenai eruvsi Baru Jari tidak pernah alpa ditayangkan di televisi, baik melalui berita yang berbentuk tulisan jalan ataupun berita langsung yang ditayangkan lengkap dengan dokumentasinya.

_By. Asri The Gila_ [] - o1



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan