logoblog

Cari

Tutup Iklan

POLDA NTB Bongkar Tenda

POLDA NTB Bongkar Tenda

KM. Sukamulia – Setelah tujuh hari lamanya mendirikan tenda siaga di halaman SDN 3 Bilok Petung guna mengawasi keadaan masyarakat Dusun

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
17 November, 2015 21:16:41
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5210 Kali

KM. Sukamulia – Setelah tujuh hari lamanya mendirikan tenda siaga di halaman SDN 3 Bilok Petung guna mengawasi keadaan masyarakat Dusun Kokok Putik dan sekitarnya yang dikhawatirkan akan terkena dampak letusan Gunung Baru Jari, hari ini (Selasa, 17/11/2015), satuan POLDA NTB beserta BNPB dan SATGAS diperkenankan untuk meninggalkan lokasi oleh pimpinan mereka.

Siang tadi (Pukul 12.20 Wita), satuan Polisi yang berasal dari POLDA NTB, SATGAS dan BNPB NTB membongkar tenda yang telah mereka dirikan sejak hari Selasa minggu lalu (10/11/2015). Mereka membongkar tenda setelah mendapatkan perintah dari pimpinan mereka (KAPOLDA NTB) sebab BMKG telah mengidentifikasi bahwa aktvitas eruvsi Gunung Baru Jari sudah mereda. Yaaa, memang selama mereka standbay di lokasi, tidak ada dampak eruvsi Baru Jari yang mengenai warga, baik banjir lahar dingin yang diperkirakan akan meluap melalui Kokok Putik ataupun danpak berupa debu vulkanis ataupun gas beracun.

Masyarakat sekitar Kecamatan Sembalun dan Bayan memang baik-baik saja, mereka tidak terkan oleh dampak eruvsi Gunung Baru Jari dan sejak tiga hari yang lalu aktivitas Baru Jari mulai mereda, tidak ada lagi gemuruh letusan yang terdengar hingga Kokok Putik dan sekitarnya. Air Sungai Kokok Putik juga biasa-biasa saja, debitnya memang seikit mengalami penambahan dan ada perubahan warna pada airnya. Hanya saja, sejak tiga hari lalu, hal itu sudah berangsur membaik dan saat ini air sungai Kokok Putik sudah tidak begitu keruh lagi.

Wayan menegaskan bahwa dari hasil pantauan tim BMKG Kecamatan Sembalun, hari sejak hari Jum’at lalu, aktivitas Baru Jari mulai mereda dan meskipun ia masih beraktivitas namun aktivitasnya itu tidak besar dan tidak akan menimbulkan dampak yang besar. Atas dasar itu maka pada hari ini (17/11/2015) kami yang bertugas di tempat ini diperbolehkan untuk meninggalkan tempat dan memang sejak awal kami di sini, kami tidak menemukan danpak eruvsi Baru Jari yang menimpa masyarakat sekitar Kecamatan Bayan dan Sembalun.

 

Baca Juga :


Yach, semoga saja Baru Jari kembali normal sehingga masyarakat tidak lagi resah atas danpak yang akan ditimbulkannya, tambah Komandan DOKPOL POLDA tersebut.

_By. Asri The Gila_ [] - 05



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan