logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lomba Masak Serba Ikan Di Lobar

Lomba Masak Serba Ikan Di Lobar

Memeriahkan HUT RI ke  71, Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Lobar kembali menggelar lomba memasak serba ikan di halaman kantor DKP Lobar

Peristiwa

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
16 Agustus, 2016 21:07:12
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 8986 Kali

161.000.115.6269 a.n fani kristianto  HUT RI ke  71, Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Lobar kembali menggelar lomba memasak serba ikan di halaman kantor DKP Lobar di Gerung, Selasa (16/8).
Penyelenggara inti kegiatan ini H. A. Subandi yang juga Kadis DKP Lobar menjelaskan, kegiatan rutin ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan mutu makanan olahanan ikan.Sasarannya adalah agar menu masakan ikan untuk kesehatan dan kecerdasan lebih bervariasi.Produk masakan yang dilombakan berasal dari ikan tuna , cangkalan .Untuk diketahui bersama bahwa produk olahan turunan rumput laut Lombok Barat sudah masuk pasar London. 

Sementara Ketua Forum Perikanan (Forikan) Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khlid menjelaskan, Forikan Lombok Barat melaksanakan kegiatn ini dimaksudkan untuk meningkatkan budaya makan ikan mulai 1000 hari pertama.Gerakan makan dan masak ikan sudah dimulai dari desa - desa yang ada di Lobar. Ia juga mengatakan kegemaran makan ikan sudah dilaksanakan melalui sosialisai, kursus dan pelatihan.
Sementara itu Sekda Lobar dalam sambutannya ditempat yang sama mengatakan kalau mau menjadikan manusia sehat dan cerdas harus gemar makan ikan.Ia berpesan kepada Ibu Ibu PKK yang mewakili Lobar dalam Lomba cipta menu tingkat propinsi NTB harus menjadi juara1 dan terbaik.
Ia juga berpesan kepada kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan agar produk perikanan tidak ada yang terkontaminasi zat berbahaya sehingga merusak kesehatan masyarakat, belum tentu yang murah itu sehat.
Ia mengingatkan agar pembinaaan terus ditingkatkan mulai dari sekolah jadikan program di tahun 2017.
Adapun lomba masak serba ikan ini  menghasilkan juara yakni  Kecamatan Gunung Sari,Labuapi danNarmada. (wardi) -05

 

Baca Juga :




 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan