logoblog

Cari

Penyerapan ASMARA

Penyerapan ASMARA

Catatan Hari Kamis, 11 Agustus 2016.Hari kedua kami menjalankan Program K2N Menggali sebuah informasi guna memetakan permasalahan Desa Pengadangan Barat sehingga nantinya

Peristiwa

K2N PENGADANGAN BARAT 2016
Oleh K2N PENGADANGAN BARAT 2016
16 Agustus, 2016 13:09:12
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 15925 Kali

Catatan Hari Kamis, 11 Agustus 2016.Hari kedua kami menjalankan Program K2N

Menggali sebuah informasi guna memetakan permasalahan Desa Pengadangan Barat sehingga nantinya akan dirumuskan dalam sebuah Program Kerja. Tentunya setelah sebelumnya melakukan survey lingkungan dan mendengar wejangan para sesepuh disana kami rasa tidak kalah pentingnya untuk mendengar langsung apa permasalahan yang selama ini di alami oleh masyarakat setempat dengan cara melakukan ramah tamah serta tegur sapa dimana selanjutnya akan diteruskan dengan diskusi ringan yang dibumbui dengan canda tawa agar tidak terlalu membuat kecanggungan.

Tentunya tidak semua masyarakat dapat kami interview namun beberapa sample yang kami ambil sebagai pedoman nyaris mengungkapkan permasalahan yang sama dan tidak berbeda dengan apa yang telah kami temukan baik dalam survey lingkungan maupun Informasi dari Pemerintah Desa. Permasalahan yang mungkin sering kita temukan pada daerah-daerah pelosok yang sedikit terisolasi dari hingar bingar perkotaan.

Infrastruktur Jalan yang mendukung sarana transportasi yang tidak memadai bahkan terkesan rusak berat, tidak adanya petunjuk arah lokasi pemukiman juga dapat mengakibatkan seringnya terjadi salah arah (kondisi pemukiman yang ditata seperti blok-blok), tidak terpenuhinya air bersih, tidak tersentuhnya wilayah tersebut dengan akses teknologi, kurangnya pemahaman tentang kesehatan dan lain sebagainya. Adalah cerminan Desa Pengadangan Barat yang notabene adalah Desa yang baru Mekar dan memisahkan diri dari Desa Induk (Desa Pengadangan).

 

Baca Juga :


Namun berkat Alokasi Dana yang cukup besar dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa (ADD DAU) serta dana-dan lainnya Pemerintah Desa saat ini sedang berupaya memenuhi segala kekurangan tersebut dengan sedaya upaya mereka. Dan Insya Allah keberadaan kami disini akan mendukung niat besar tersebut.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan