logoblog

Cari

Ikrar Ziarahi Makam Pahlawan

Ikrar Ziarahi Makam Pahlawan

IKRAR ZIARAHI MAKAM PAHLAWAN KM. Masbagik. Berbagai perayaan dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71. Ada yang melakukan

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
19 Agustus, 2016 10:20:34
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 51956 Kali

IKRAR ZIARAHI MAKAM PAHLAWAN

KM. Masbagik. Berbagai perayaan dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71. Ada yang melakukan upacara bendera, ada yang melakukan berbagai lomba, dan ada pula yang mengunjungi makam para pahlawan.

Di Lombok Timur, ada salah satu tempat yang sangat dikenal dan sangat erat kaitannya dengan moment perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Yaitu, Taman Makam Pahlawan Rinjani yang berada di Kota Selong. Berada di jantung Kota Selong dan akses yang sangat strategis membuat siapapun pasti tahu dan mengenal tempat tersebut. Makam pahlawan dari papan informasi yang berada di halaman makam tercatat sebanyak 31 orang sebagai pejuang. Namun setelah penulis menelusuri tempat tersebut  ternyata jumlah makam yang ada lebih dari yang dituliskan di papan informasi. Kemungkinan karena pejuang tersebut meninggal 2 atau 3 tahun ini. Sehingga pendataannya belum sempat dimasukkan ke papan informasi.

Dipilihnya tempat ini sebagai tempat peringatan kemerdekaan karena untuk memperkenalkan kepada teman-teman remaja IKRAR bahwa kita mempunyai situs bersejarah dan harus kita jaga dan lestarikan sebagai pembelajaran untuk masa yang akan datang. Selain itu ditengah gencaranya pengaruh dari luar tentu membuat semangat nasionalisme dan patriotism kaum pemuda sedikit bergeser. Di tempat inilah kami melakukan napak tilas dan menziarahi para pejuang putra daerah yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi kehidupan yang aman, nyaman seperti saat ini. Setelah berdzikir dan berdoa penulis dengan anggota remaja IKRAR menaburkan bunga diatas pusara para pejuang. Jasa para pahlawan tak akan pernah kulupakan, dan mari kita mengikuti jejak-jejak mereka. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71. Sekali merdeka tetap merdeka !!!!

 

Baca Juga :


By_Andre D’jails () -01



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan