logoblog

Cari

Anugrah Jurnalis Wisata NTB Writing Conpetition

Anugrah Jurnalis Wisata NTB Writing Conpetition

Sebanyak 12 pewarta asal NTB dari media online, cetak dan TV di Provinsi NTB berhasil menjadi juara 1 hingga 3 serta

Peristiwa

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
07 September, 2016 12:22:23
Peristiwa
Komentar: 1
Dibaca: 6932 Kali

Sebanyak 12 pewarta asal NTB dari media online, cetak dan TV di Provinsi NTB berhasil menjadi juara 1 hingga 3 serta Harapan 1 untuk tiga kategori lomba. Malam puncak penganugerahan pemenang lomba NTB  Writing Competition 2016 digelar  Senin (5/9) malam di theatre tertutup Taman Budaya Mataram. . 

NTB Writing Competition 2016 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB bekerjasama dengan PWI NTB, IJTI NTB dan didukung penuh oleh PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT). Masing-masing pemenang juara berhak mendapatkan sejumlah hadiah uang dan piagam penghargaan.

Para pemenang tersebut diantaranya, untuk  kategori straightnews untuk media cetak dan online yaitu juara 1, Kusmayadi (HU. Lombok Post) Juara 2, H Supriyanto (Tempo.co) Juara 3, Arif Rahman, Gaung NTB dan juara harapan 1 Panca Nugraha, The Jakarta Post.

Pemenang kategori features untuk media cetak dan online yaitu juara 1, Masnun, Antara Juara 2, Linggauni, Suara NTB Juara 3, Yusuf Riaman, Media Indonesia dan juara harapan 1 Ahmad Bulkaini, Suara NTB.

Sedangkan pemenang kategori straightnews dan features untuk media televisi yaitu juara 1, Hamdani, NET TV Juara 2, Ikra Hardiansyah Metro TV  Juara 3, Riadi Sulhi, SCTV dan juara harapan 1 Lalu Abdi, Lombok Post TV.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengapresiasi penyelenggaraan NTB Writing Competition 2016 yang bertujuan mempromosikan pembangunan pariwisata NTB. Selain itu, kegiatan tersebut akan semakin meningkatkan kualitas jurnalis di Provinsi NTB.

"Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan tiap tahun untuk promosi dan kualitas para jurnalis. Selamat juga bagi para pemenang yang menjadi juara," ujarnya saat itu.

 

Baca Juga :


Menurutnya, media mempunyai peran dan andil dalam upaya menyosialisasikan pembangunan di daerah serta mempromosikan pariwisata daerah. Sehingga, akan banyak manfaat yang diperoleh dari promosi tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Muhammad Faozal mengatakan, sebanyak 90 karya telah terkumpul dari 30 peserta jurnalis asal NTB yang terbit sejak 1 April 2015 hingga Juni 2016. Sebanyak 72 karya adalah karya tulis dari jurnalis media online dan media cetak. Sedangkan 18 karya berasal dari jurnalis TV. “ Kami ucapkan terima kasih kepada PTNNT yang telah menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan ini  dan kedepannya kita harapkan lomba-lomba seperti ini terus bisa diselenggarakan” harapnya.

Menurutnya, seluruh karya telah dinilai oleh para juri yang berkompeten yaitu Jimmy Silalahi mewakili praktisi media, Dr Salman Al Farisi perwakilan akademisi dan Adhar Hakim, perwakilan praktisi media televisi.

"Seluruh karya yang dilombakan akan dibukukan sebagai bagian dari dokumentasi dan promosi Pariwisata daerah melalui karya jurnalistik," ungkapnya. (wardi) -03



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    08 September, 2016

    menurut saya ada cara yang lebih efektif untuk memberikan stimulus kepada para jurnalist tidak sekedar melalui lomba tapi dengan memberikan sedikit tambahan sentuhan (ini bahasa lain untuk kesejahteraan). hehe


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan