logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media Terima Penghargaan dari Pemda KLU

Kampung Media Terima Penghargaan dari Pemda KLU

KM. Sukamulia – Satu lagi kebanggaan yang didapatkan oleh Kampung Media NTB, yaitu penghargaan yang diberikan oleh Pemda Lombok Utara kepada

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
29 November, 2016 14:44:10
Peristiwa
Komentar: 3
Dibaca: 38150 Kali

KM. Sukamulia – Satu lagi kebanggaan yang didapatkan oleh Kampung Media NTB, yaitu penghargaan yang diberikan oleh Pemda Lombok Utara kepada salah seorang pengelola halaman blog (Asri, S. Pd/KM. Sukamulia). Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang didapatkan dalam bidang menulis, yakni Pernah Mendapatkan Penghargaan sebagai Penulis Sosok Inspirasi Pendidikan NTB Tahun 2014 dan Penulis Wisata Kampung Terbaik Tahun 2015. Sebagai apresiasi atas hal itu, Pemda KLU memberikan penghargaan sebagai Guru Berprestasi Tahun 2016 kepada pengelola KM. Sukamulia.

Sekitar jam delapan pagi tadi (Selasa, 29 November 2016), saya mendapatkan kabar via call dari rekan mengajar saya (Harlan, S.Sos) bahwa saya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sebagai Penulis dan Guru Berpestasi KLU. Saya tidak begitu percaya atas informasi yang diberikan oleh saudara Harlan sebab saya dan ia sering berguyon.

Sekitar 15 menit kemudian, nada SMS HP saya berdering, bergegas saya membuka SMS tersebut, “apakah kanda sudah ditelpon oleh Ustaz Selam”, bunyi SMS dari saudara Sahlim, S. Pd. “Belum bro”, bales saya singkat. “Tadi adik ditelpon ma beliau, katanya bro dapet penghargaan menulis dari Bupati KLU”, jawabnya. “Och… tadi sih kak ditelpon ma Harlan, katanya juga begitu tapi kakak belum percaya”, jawab saya lagi. “Ya moga ja itu benar bro…”, kata Sahlim. “Aminnnn” jawab saya dengan singkat.

Tidak lama berselang, ada panggilan masuk ke HP saya, “nomor baru”, gumam saya sambil menjawab panggilan itu dengan pelan. “Hallo… benar ini pak Asri”. “Iya ini dengan saya, ada apa pak ?”, jawab saya. “Saya pak Baridah dari Kemenag KLU, sekarang side lagi dimana”, tanyaknya lagi. “Saya sedang di SMK NW Kokok Putik pak”, kata saya. “Betulkah bapak yang sering menulis di Kampung Media dan pernah mendapatkan prestasi sebagai Penulis Terbaik NTB”, sambungnya. “Iya pak, memangnya ada apa pak”, tanya saya lagi. “Oooo, bapak diminta untuk segera datang ke Kantor Kemenag KLU sebab bapak mendapatkan penghargaan dari Bupati KLU atas prestasi bapak sebagai seorang guru yang memiliki kreatifitas dalam bidang menulis itu”, paparnya. “Iya dah pak”, jawab saya penuh semangat. “Kalau begitu kami tunggu kedatangannya pak, pungkasnya. “Nggih pak”, jawab saya sebelum ia mengahiri panggilan itu.

Usai berbicara via HP tadi, hati saya berdebar kencang. Rasanya saya tidak percaya atas informasi itu sebab saya tidak pernah berharap ataupun bermimpi untuk mendapatkan penghargaan sebagai Guru Berprestasi. Namun karena keaktifan saya menulis di halaman Kampung Media NTB maka hari ini saya pun mendapatkan penghargaan itu. Teman-teman di SMK NW Kokok Putik juga langsung mengucapkan selamat sebab mereka mendengar perbincangan saya tadi.

Sekitar jam Sembilan, saya pamitan kepada teman-teman guru yang ada di SMK NW Kokok Putik. Motor saya hidupkan dan sayapun langsung memacunya menuju utara. Sesampai di MTs. Maraqitta’limat Lenggorong, teman-teman mengajar saya di madrasah itu langsung mengucapkan selamat sebab Sahlim telah memberi tahunya bahwa saya mendapatkan penghargaan sebagai Guru Berprestasi dan diminta untuk mengambil hadiahnya ke Kantor Kemenag KLU.

Tidak lama di MTs, saya langsung mengajak saudara Sahlim untuk menemani mengambil hadiah itu. tepat jam 09.30 wita, saya dan saudara Sahlim berangkat menuju Kantor Kemenag KLU dan kami sampai di sana sekitar pukul 10.42 wita. Sesampai di Kantor Kemenag KLU, kami langsung dibawa ke ruang PENDIS dan di sana kami ketemu dengan bapak Baridah.

 

Baca Juga :


Pada pertemuan itu, Baridah menjelaskan kepada kami bahwa penghargaan yang akan saya terima itu adalah hadiah dari Bapak Bupati Lombok Utara atas Prestasi saya sebagai guru yang aktif menulis dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Terbaik Sosok Inspirasi dengan judul tulisan "Meniti Karir Lewat Hobi" dan hadiahnya dikirimkan melalui Kemenag sebab saya adalah guru tetap yayasan yang bernaung dibawah Kementerian Agama. Pegawai-pegawai lainnyayang ada di ruangan itu juga memberikan apresiasi kepada saya dan Kampung Media.

Sekitar 15 kemudian, Baridah menyodorkan Berita Acara Serah Terima Penghargaan Guru Berprestasi dan saya diminta untuk mengisi identitas serta membubuhkan tanda tangan di atas kertas tersebut. Setelah administrasi itu selsesai diisi, Baridah pun menyerahkan hadiah berupa Laptop bermerek HP dengan ukuran 14 in lengkap dengan kotak, seraya mengucapkan selamat kepada saya.