logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kejutan di Jambore Kampung Media

Kejutan di Jambore Kampung Media

KM Sambang Kampung- Jambore Kampung Media NTB tahun 2016 ini sepertinya berbeda dengan jambore pada tahun sebelumnya. Jambore Kampung Media kali

Peristiwa

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
30 November, 2016 17:34:21
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 11931 Kali

KM Sambang Kampung- Jambore Kampung Media NTB tahun 2016 ini sepertinya berbeda dengan jambore pada tahun sebelumnya. Jambore Kampung Media kali ini dilaksanakan tanggal 30 November 2016 di Hotel Golden Tulip diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah pengarahan dan motivasi dari kepala kampong Fairus Abadi, SH. (abu Macel), selanjutnya pengenalan aplikasi kampung media oleh Mas Panji admin Kampung Media NTB.

Namun disela-sela kegiatan tidak diduga oleh semua peserta ternyata  ada tamu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Deputi Bidang Pelayanan Publik yaitu Diah Natalisa. Kedatangan ibu Diah Natalisa membuat warga kampung media sangat bahagia, ini merupakan sebuah kejutan yang luar biasa tanpa disangka-sangka ada pejabat yang menyempatkan waktunya untuk berdiskusi dengan warga kampung.

Dalam kesempatan tersebut Diah Natalisa menyampaikan program-program Kementerian PAN-RB khususnya dibidang inovasi pelayanan publik. Pemerintah saat ini sedang mencari inovasi-inovasi original untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat  akan mendapatkan manfaat yang lebih baik. Salah satu kegiatan Kementerian PAN-RB adalah kompetisi system pelayanan publik yang kreatif dan inovatif untuk menjawab pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun kunjungan ibu Diah Natalisa sangat singkat berhubung ada agenda lain yang harus diikuti namun hal ini membuat warga kampung media sangat bersemangat. Informasi yang disampaikan oleh ibu Diah Natalisa sangat menggugah inspirasi warga kampong media untuk terus berinovasi.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan materi Pasar Kampung dan forum kampong, pasar kampong nantinya akan membuka peluang bagi warga kampong dan seluruh masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif sdangkan forum kampong akan di pergunakan untuk diskusi online warga kampong dan masyarakat.

 

Baca Juga :


Setelah materi selesai ternyata ada kejutan lagi yang tidak disangka-sangka oleh warga kampung media  yaitu undangan makan siang bersama  Wali Kota Mataram di Pendopo. Hal ini membuat warga kampong media merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah baik di tingkat nasional, propinsi, kabupaten dan kota,  Ini merupakan respon yang baik untuk mengembangkan kampong media sehingga kedepan kampong media akan menjadi lembaga yang mandiri.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyampaikan rasa bangganya dan sangat senang dapat berkumpul dengan warga kampong media. Kemajuan Kota Mataram tidak terlepas dari kebersamaan dan dukungan seluruh masyarakat, pembangunan yang dilakukan berbasis lingkungan. Wali Kota Mataram ingin terus menjadi bagian dari warga kampong media sehingga di tahun-tahun yang akan datang tidak lagi berbicara tentang Kota Mataram namun akan mengakses informasi dari Ampenan sampai Sape. Memang tidak dipungkiri bahwa Kota Mataram adalah salah satu indikator pembangunan di Nusa Tenggara Barat ini.(Uyik) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan