logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sejam Bersama Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat

Sejam Bersama Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat

Kemarin Bertempat di Golden Tulip Hotel, tepatnya di pool bar, pertemuan mengesankan terjadi. Hal ini tak lepas dari sosok Drs.M. Ispan Junaidi,

Peristiwa

rato rizal
Oleh rato rizal
01 Desember, 2016 10:05:59
Peristiwa
Komentar: 1
Dibaca: 32270 Kali

Kemarin Bertempat di Golden Tulip Hotel, tepatnya di pool bar, pertemuan mengesankan terjadi.
Hal ini tak lepas dari sosok Drs.M. Ispan Junaidi, S.Pd., M.Ed, yang tidak lain merupakan orang nomor satu di Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan kab. Lombok Barat juga bukan merupakan orang asing bagi penulis, karena beliau adalah guru bahasa Inggris di SMK 2 Mataram tempat penulis dulu menuntut ilmu. Dan beliau hadir dalam rangka memenuhi undangan pihak hotel untuk sarapan sekaligus membahas beberapa agenda pariwisata Lombok Barat yang mungkin bisa terjalin kerjasama antara pihak hotel dan pemerintah ka. Lombok Barat.
Disela sela kesibukan beliau sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, belaiu mengingatkan kepada penulis dan Zulkarna ( Kepsek SMPN Satu Atap 1 Batukliang / KM. Begibunk) menyampaikan bahwa dunia pendidikan sedang mengalami yang disebut educational bankrupt (kebangkrutan pendidikan). Bukan tanpa alasan tapi karena background beliau yang sebagai pendidik telah melihat kemunduran yang sangat luar biasa di dunia pendidikan, terlebih pada tataran moral anak yang sudah menyentuh level menyedihkan.
Mantan Dosen dan PR III IKIP Mataram ini juga menambahkan bahwa selama ini guru cenderung menghalalkan segala jenis cara agar siswa lulus tanpa memikirkan apakah anak nantinya mampu mempertanggungjawabkan nilainya atau tidak. “This is a pedagogi crime”(ini adalah kejahatan pedagogik) sambung beliau. Jika hal ini terus menerus dilakukan maka masa depan pendidikan di NTB akan porak poranda. Malah kalau boleh dikatakan hancur lebur. Keprihatinan juga ia sampaikan mengenai nasib tenaga GTT dan PTT yang telah mengabdi lebih dari 15 tahun namun belum dapat diangkat menjadi PNS.
Beliau berpesan kepada penulis sebagai guru muda agar menggunakan metode pembelajaran yang kekinian dan what is going on (sesuatu yang sedang hangat hangatnya didunia) agar anak tidak terjebak hanya dengan membaca buku paket sebagai jembatan dalam memperoleh ilmu pengetahuan.
Terahir beliau berpesan kepada penulis agar bring the world to your class but don’t bring the class to the world (bawalah dunia kedalam kelas, tapi jangan bawa kelas ke dunia) sehingga mampu menjadi guru yang berkarakter tangguh, kuat dan sanggup menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi informasi dunia. Tak lupa penulis mengucapkan Selamat Hari Guru dan mengucapkan terima kasih atas semua ilmu dan dukungan beliau sehingga penulis bisa menjadi seorang guru mengikuti jejak beliau. Semoga selalu bermanfaat bagi kita semua.
Pertemuan itu harus diakhiri karena mendadak beliau dipanggil oleh bupati untuk membahas program percepatan pariwisata Lombok Barat.  (rato) -03

 

 

Baca Juga :




 
rato rizal

rato rizal

Mohamad Rizal Suryadin,S.Pd beralamat di Barabali PNS di SMPN Satu Atap 1 Batukliang . Hp. 08175748304 e-mail rato_suryadin@yahoo.co.id sejarah digali dari tulisan, maka nanti tulisan kita akan menjadi sejarah.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    22 Desember, 2016

    Pertemuan itu mengukir kenangan. Dulu, manis dan getir kehidupan telah dikenyam sekian lama. Kini bertemu kembali setelah berpisah, garis-garis diwajah sekarang, menandakan kematangan hidup. (mohon maaf, kata orang Kopang, jangan berpose bertiga...ingt lagu SING KUSISIK....)


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan