logoblog

Cari

Tutup Iklan

KM. Pohgading Timur Dikunjungi Wartawan

KM. Pohgading Timur Dikunjungi  Wartawan

KM. Pohgading Timur – Tadi pagi jam 10 samapai jam 15.00 wartawan radio kancanta berkunjung ke kampung media pohgading timur karena

Peristiwa

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
02 Desember, 2016 19:26:13
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 23769 Kali

KM. Pohgading Timur – Tadi pagi jam 10 samapai jam 15.00 wartawan radio kancanta berkunjung ke kampung media pohgading timur karena wartawan radio kancata ingin mewawancarai pengelola kampong media pohgading timur, karena sudah melihat foto-foto yang saya posting di facebook saat penerimaan nominasi anugrah kampung media yang dilaksanakan kemarin pada tanggal 30 november 2015 di hotel goldentulip.

Melihat postingan-postingan yang ada di facebook wartawan langsung  menghubungi saya melalu telpon. Disini dia becerita saya tertarik dengan apa yang dilakukan oleh kampung media yang memberikan nominasi kepada semua jurnalis kampung media yang memiliki tulisan berita kampung yang tidak kampungan. Mendengar semboyan ini wartawanpun tertawa terbahak-bahak karena tidak pernah mendengar semboyan yang seperti ini. Akhirnya kami menetukan kapan wawancaranya bisa dilaksanakan. Setelah dil lewat telpon akhirnya wartawan Radi Kancanta FM dating kerumah.

Setelah itu wartawan langsung dating ke rumah saya dan mewawancarai saya tentanang kampung media yang ingin diketahui oleh wartawan ini. Saya menjelaskan semua tentang kampong media yang berisi berita dari kampong yang tidak kampungan. Karena penulis-penulis yang ada di kampong media hanya bercerita tentang keadaan kampung halaman tempat mereka tinggal. Berita kampung ini di baca oleh semua orang karena cara pengaksesanya sangat gampang sekali untuk menedapatkan informasi yang berkembang dikampung-kampung seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat.

Selain itu wartawan dari radio kancanta menanyakan tentang perkembangan yang terjadi di kampong media ya saya jawab kampung media dibumingkan oleh Bapak Fairuz Abadi  sejak tahun 2009 di sampai saat ini kampung media sudah berusia 8 tahun pendirinya dan banyak jurnalis-jurnalis kampung yang memberikan informasi tentang kampung halaman tempat tinggalnya. Informasi yang ada dikampung media ini dikelola oleh jurnalis warga dan untuk warga. Manfaat dari kampung media sediri sudah bisa dirasakan oleh warga karena pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi mendapat berita tentang kampung-kampung yang ada di provinsi nusa tenggara barat ini.

“Mengenai apa yang saya dapatkan pada malam anugrah kampung media ini adalah kejutan dan motivasi yang diberikan oleh kepala kampung agar saya terus menyampaikan informasi tentang kesehatan, karena cerita-cerita yang saya tulis di dalam blok KM Pohgading Timur bisa dimanfaatkan seperti Sprit Obat Amandel Tanpa Oprasi dan masih banyak info kesehatan yang saya ceritakan dikampung media” kata saya kepada wartawan radio Kancanta.

Seiring berjalannya waktu akhirnya pembicaraan meluas sampai ke Pemuda Pelopor disini wartawan radio kancanta menanyakan sejak kapan saya mulai melakukan kepeloporan yang saya geluti membuat pupuk sekaligus menjadi pestisida organik. Sayapun menjawabnya sejak kepeloporan ini saya lakukan sejak tahun 2010 dimana awalnya saya melakukan percobaan di sawah keluarga dan akhirnya bias dilihat hasil percobaan awal yang begitu memuaskan dan saya pun mendapat ejekan dan cemohan akan tetapi itu sebagai motivasi bagi saya karena ejekan dan cemohan yang warga berikan saya menjadi lebih semangat dan membuktikan cemohan dan ejekan itu saya ubah menjadi tepuk tangan.

Melihat keberhasilan saya menggunakan pupuk sekaligus menjadi pestisida organic para petani yang ada di sekitar mulai menggunakan pupuk sekaligus menjadi pestisida organic yang saya buat ini. Adapun keuntungan menggunakan pupuk dan pestisida organic yang saya buat ini adalah bias mengurangi biaya produksi yang dikeluarkan oleh para petani, mudah didapatkan dan penggunaanya mudah serta satukali pakai langsung dua yang didapatkan yaitu pertumbuhan baik, hasil produksi tinggi dan hama tidak menyerang tanamannya.

 

Baca Juga :


Pada tahun 20016  ini saya mencoba mengikuti lomba pemuda pelopor dari tingkat kecamatan samapai tingkat provinsi nusa tenggara barat dan allhamdulillah saya menjadu juara 1 dari tingkat kecamat sampai provinsi nusa tenggara barat. Bahkan sempat mengirim data kepusat dan diseleksi akan tetapi apa yang saya lakukan membuat pupuk sekaligus pestisida organic tidak bias diterima walau sudah sampai kabupaten Lombok Utara menggunakan pupuk sekaligus pestisida organic yang saya buat ini belum memiliki legalitas. Samapi disini saya gugur dalam kompetisi pemuda pelopor tingkat nasional yang dilaksanakan bulan oktober di bandung.

Walau tidak sampai ke tingkat nasional saya akan tetap berusaha bagaimana cara melegalitaskan agar pupuk sekaligus pestisida organic yang saya buat ini bias membatu mengurangi pengangguran yang ada di kampung halaman saya, jika ada dukungan dan batuan setelah menjadi pemuda pelopor tingkat provinsi ini saya berharap bisa membatu mengurangi pengangguran yang ada di provinsi ini. Selain itu saya kira apa yang saya lakukan adalah cara membantu para petani agar mendapatkan hasil produksi yang organik sehingga mendapat meningkatkan ekonomi para petani karena biaya yang dikeluarkan sangat minim ketika menggunakan pupuk sekaligus pestisida organic ini.

Diakhir wawancara setelah saya bercerita tentang kampung media wartawan tersebut ingin masuk menjadi anggota kampung media karena dalam penulisan berita yang dimuat dalam kampung media bebas dalam artian tidak terlalu ditekan asalakan jangan menjiplak tulisan-tulisan orang lain. Akhirnya semoga kampung media tetap jaya dan trimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami yang menyampaikan berita kampung yang tidak kampungan.

By: Badri_asa




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan