logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengapresiasi Hari Penyandang Cacat Sedunia

Mengapresiasi Hari Penyandang Cacat Sedunia

Pada tanggal 2 Desember tahun 1993, Perserikatan Bangsa Bangsa menetapkannya sebagai peringatan Hari Penyandang Cacat Sedunia. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa

Peristiwa

rato rizal
Oleh rato rizal
02 Desember, 2016 21:01:25
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 12934 Kali

Pada tanggal 2 Desember tahun 1993, Perserikatan Bangsa Bangsa menetapkannya sebagai peringatan Hari Penyandang Cacat Sedunia.

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa tanggal 2 Desember merupakan hari yang sangat bersejarah, salah satu yang lain adalah pada tanggal yang sama Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama Moh. Hatta meletakkan jabatannya. Pada tataran yang lain banyak pula yang terjadi baik itu peristiwa bersejarah di Indonesia maupun kejadian luar biasa di dunia. Termasuk pada hari ini telah berlangsung aksi bela Islam jilid 3 yang diselenggarakan dengan super damai di Jakarta.

Salah satu yang paling berkesan adalah ketika momentum ini juga berkaitan dengan Jambore Kampung Media 2016 yang disambung dengan Malam Penganugerahan Duta Informasi Kampung Media, yang memberikan penghargaan untuk sosok Inspiratif bidang pendidikan yang berhasil disabet oleh Nyayu Indah Massayu (Indah). Kategori ini berhasil diraih dengan mengalahkan banyak sosok inspiratif lainnya. Namun lebih kepada sosok luar biasa Indah dalam keadaan lumpuh, dia bertekad kuat untuk tetap bersekolah meskipun hanya menggunakan kursi roda sampai dengan akhir hayatnya.

Ucapan terima kasih tak teringga kepada Kampung Media sebagai pelopor media elektronik dalam memberi penghargaan bagi penyandang cacat. Nominal bukanlah hal yang utama melaikan kepedulian yang telah ditunjukkan dalam rangka membangun masyarakat yang cerdas meski terikat dalam keterbatasan.

 

Baca Juga :


Melalui  peringatan Hari Penyandang Cacat Sedunia ini, penulis menyampaikan rasa bangga telah menjadi bagian dalam Kampung Media yang secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam rangka pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Banyak sekali cerita inspiratif kesuksesan manusia walaupun dalam keadaan Cacat. Justru inilah yang menjadi cambuk keras bagi kita semua agar jangan sampai mengabaikan saudara saudara kita yang menyandang disabilitas.

Kembali Penulis memberikan apresiasi kepada Kampung Media yang telah mengangkat sosok Indah sebagai anak yang mampu menginspirasi lainnya agar jangan pernah putus asa dalam meraih cita cita, karena keterbatasan bukanlah suatu batasan.(bery) -03



 
rato rizal

rato rizal

Mohamad Rizal Suryadin,S.Pd beralamat di Barabali PNS di SMPN Satu Atap 1 Batukliang . Hp. 08175748304 e-mail rato_suryadin@yahoo.co.id sejarah digali dari tulisan, maka nanti tulisan kita akan menjadi sejarah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan