logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rujak Suplemen Latihan

Rujak Suplemen Latihan

RUJAK SEBAGAI PENAMBAH STAMINA SISWA LATIHAN KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Ilmu pengetahuan dapat diperoleh dari berbagai hal, baik melalui sekolah,

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
07 Desember, 2016 20:13:02
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6750 Kali

RUJAK SEBAGAI PENAMBAH STAMINA SISWA LATIHAN

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Ilmu pengetahuan dapat diperoleh dari berbagai hal, baik melalui sekolah, buku bacaan, internet dan banyak lagi sumber-sumber yang lainnya. Sekolah sebagai salah satu dari gudang ilmu dituntut agar lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pemahaman pengetahuan kepada peserta didik. Tidak harus terfokus dengan materi ajar saja namun perlu juga ditingkatkan lifeskill masing-masing siswa. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler.

Kegiatan ekstrakulikuler merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan diluar jam pelajaran sekolah. Namun hal itu dijadikan sebagai salah satu factor pendukung dalam menggali potensi peserta didik untuk lebih kreatif dan inovatif seperti yang diinginkan oleh seluruh pihak. Di SMK Al-Majidiyah NW Kesik pun mengadakan berbagai kegiatan ekstrakulikuler guna menambah pengetahuan dan kemampuan siswa. Berbagai jenis kegiatan ekstrakuliler itu berupa Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Marching Band, Pencak Silat dan Kegiatan Majlis Taklim. Berbagai prestasi yang pernah diraih seperti keikutsertaan siswa dalam Jambore Nasional tahun 2011, juara II lomba Pasang Bongkar Tenda (PBT) se-NTB, Juara pencak silat se-Lombok dan banyak lagi prestos lainnya.

Untuk semakin menambah semangat siswa dalam kegiatan itu, dilakukan berbagai upaya mulai dari mengadakan refreshing, membuat games, membuat acara keakraban antar sesama anggota dan lain-lain. Salah satu yang dilakukan pada saat latihan Pramuka yaitu membuat acara makan rujak bersama Pembina dan anggota pramuka. Hal itu, tentu memberikan spirit yang lebih baru lagi mengingat dalam waktu dekat ini juga akan diadakan dua lomba besar yaitu Pramuka dan PMR dan kedua-duanya sama-sama bertaraf se-NTB. Semoga dengan kegiatan ini akan menjadi pemulih stamina siswa agar semakin semangat dalam latihan dan mampu memberikan yang terbaik bagi sekolahnya bukan hanya bidang ekstrakulikuler saja tapi bisa berprestasi dalam bidang akademik juga. Salam pergerakan dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails () -03



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan