logoblog

Cari

Tutup Iklan

Meneladani Akhlaq Rasulullah

Meneladani Akhlaq Rasulullah

KM Brang Ene – Hari Ini Red Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kalimantong berjalan dengan hidmat. Perayaan maulid dari

Peristiwa

KM. Brang Ene
Oleh KM. Brang Ene
12 Desember, 2016 14:16:15
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9083 Kali

KM Brang Ene – Hari Ini Red Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kalimantong berjalan dengan hidmat. Perayaan maulid dari tahun ke tahun di Kalimantong dilaksanakan oleh Remaja Masjid Darussalam Desa Kalimantong sebagai leading sektor kegiatan,mulai dari persiapan hingga kegiatan berlangsung.

Perayaan maulid ini dilaksanakan Hari minggu kemarin (11/12). Hasanuddin Karing,S.T  Selaku Ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW dan kita sebagai umatnya wajib merayakannya, karena dizaman yang modern ini generasi muda kita cenderung terpengaruh dengan budaya-budaya luar seperti teknologi internet. Begitu terpengaruhnya dengan teknologi tersebut hingga pola hidup generasi muda mulai keluar dari apa yang menjadi tuntunan agama kita tercinta yakni islam.

Dia ( Ketua Panitia ) juga menambahkan bahwa generasi muda sekarang sedikit sekali yang mengetahui perayaan umat islam seperti maulid ini. Mereka lebih banyak mengetahui bahwa perayaan umat kristiani seperti Tahun Baru Masehi,Valentine Day, April Mop dll.Walaupun kita tidak merayakannya tapi kaum muda sekarang lebih megingat waktu pelaksanaannya, padahal itu semua adalah salah satu upaya untuk menjauhkan umat islam dari ajarannya. Ketua panitia juga mengajak kepada semua yang hadir untuk bisa mengikuti acara dengan khidmat sampai selesai suapaya apa yang di sanpaikan oleh Penceramah nanti bisa kita amalkan di hari hari yang akan datang kita jadikan suri tauladan rasulullah sebagai landasan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara khususnya di Desa kalimantong yang kita cintai ini.

Kepala Desa Kalimantong Ayubar dalam sambutannya mengatakan ikut berbangga terhadap pemuda Kalimantong sebagai penyelenggara yang positif dan layak menjadi contoh bagi pemuda desa lainnya untuk berkiprah dan memberi sumbangsihnya kepada tanah kelahirannya.
“Tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SEBAGAI MOMENTUM UNTUK MENELADANI AKHLAK DAN KEPERIBADIAN RASULULLAH, sangat bagus sekali karena cukup menggugah semangat saya untuk berbuat lebih baik sesuai Teladan yang diberikan Rasulullah SAW. Saya sebagai Kepala wilayah menghimbau kepada kita semua agar tetap tetap mernjaga kondusivitas wilayah seiring dengan banyak kasus perampokan di mana-mana.Alhamdulillah di wilayah kita ini khususnya di kalimantong masih tergolong aman”.

 

Baca Juga :


Ustad Drs H.M.Nur Yasin dalam ceramahnya mengatakan bahwa dua sifat Rasullah yang harus dilakukan oleh kita semua yakni menjadi manusia yang ikhlas dan jujur. Karena semasa hidupnya beliau dikenal karena kejujuran dan keikhlasannya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk meneladani Rasulullah menjadi manusia yang lebih baik ( Hesso Kaliber ) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan