logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengenal Kampung Media Aku Ketagihan Menulis

Mengenal Kampung Media Aku Ketagihan Menulis

Media social adalah media online dengan para penggunanya bisa dengan mudah menyampaikan informasi dan menciptakan isi meliputi jaringan social, forum, blog

Peristiwa

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
13 Desember, 2016 17:50:18
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5223 Kali

Media social adalah media online dengan para penggunanya bisa dengan mudah menyampaikan informasi dan menciptakan isi meliputi jaringan social, forum, blog dan dunia virtual, yang merupakan bentuk media social yang paling umum digunakan oleh masyarakat dunia.

Baru-baru ini sebuah media social menjadi tren bagi seorang penulis untuk menyampaikan informasi di NTB yaitu salah satunya adalah Kampung Media. Kampung Media yang diluncurkan pada tanggal 17 Desember 2008 ini merupakan sebuah program penyebarluasan informasi berbasis komunitas dan seluruh kegiatannya menggunakan sebuah portal informasi, berita dan jurnalisme. Dituangkan dalam sebuah media online yang berlandaskan kekuatan jurnalisme warga, yang menampung konten yang dapat diunggah oleh setiap orang yang sudah terdaftar sebagai warga kampung media.

Mengenal kampung media sejak 2015 dari seorang jurnalis yaitu Yas Arman Prayatna, S.Pd, saya memaksa diri untuk mencoba, meski belum biasa untu menulis. Namun yang membuat saya percaya diri untuk terus berusaha menulis yaitu dari selogan Kampung media,“Sampaikan Informasi Bermanfaat Meski Satu kalimat”.

Awalnya saya melihat lihat tulisan dari warga kampung yang sudah terdaftar memang sudah professional semua. Setiap hari melihat informasi di kampung media, akhirnya saya memulai dengan membuat sebuah informasi meski itu masih tidak terlalu enak untuk dibaca. Namun dengan kerja keras setiap hari ulik-ulik kata untuk dijadikan informasi akhirnya saya pun bisa menulis. 

Berkat Kampung Media saya sering mengikuti berbagai lomba karya tilis ilmiah yang diselenggarakan diberbagai tempat, dintarnya adalah pernah menjadi juara harapan 2 lomba karya tulis ilmiah se-NTB yang diselenggarakan oleh DPW PPP NTB pada bulan oktober lalu.

 

Baca Juga :


Bukan mengikuti lomba saja yang pernah saya lakukan, tetapi pernah menjadi guru nulis tingkat SMA pun ia. Mengenal kampung media membuat saya mulai terkenal dengan berbagai karya yang sudah saya tulis diantaranya, puisi, opini/artikel, berita, cerpen, dan masih banyak lagi.

Alhamdulillah sekarang Saya masih berstatus mahasiswa semester III di IAIN MATARAM dengan jurusan pendidikan Fisika. menjadi seorang mahasiswa memang masih belum terlalu berpengalaman tentang menulis, namun dengan kerja keras apa yang tidak bisa dilakukan selama kita mau mengerjakan.

Keinginan saya untuk menjadi seorang penulis terkenal memang mulai tumbuh saat mengenal kampung media, sejak saat itu pun saya ketagihan untuk menulis sebuah karya. Dan insaallah seiring berjalan waktu, menjadi seorang penulis terkenal pasti akan terwujud dengan mengelaurkan sebuah buku untuk dibaca diseluruh dunia. [] - 05



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan