logoblog

Cari

Tutup Iklan

Amorphophallus Variabilis BL Mekar Dihalaman Dream Hous

Amorphophallus Variabilis BL Mekar Dihalaman Dream Hous

KM. Phgading Timur – Kemarin pada pukul 18.00 di dream house tercium bau yang sangat menyengat dan tidak enak sekali seperti

Peristiwa

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
15 Desember, 2016 10:46:15
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 15588 Kali

KM. Phgading Timur – Kemarin pada pukul 18.00 di dream house tercium bau yang sangat menyengat dan tidak enak sekali seperti bau bangkai yang sudah lama dan tidak tertanam, setelah beberapa menit para penghuni dream house mencari bau yang menyengat tersebut dikira bau bangkai hewan yang ada disekitar dream hous mungkin saja ada hewan yang mati karena dream hous terletak di bawah tebing dan atas kokok putik, biasanya pagi dan sore hari banyak hewan-hewan yang main-main di sekeliling tebing dan pohon yang ada disekeliling dream hous.

Setelah lama melakukan pencaran ternyata tidak ada hewan yang mati atau yang kebawa arus air sungai kokok putik, yang ditemukan adalah bunga bangkai yang sedang mekar dihalaman dream hous, setelah menemukan bunga bangkai namun kami bigung pengen tau nama ilmiah dari bung bangkai yang ada didream hous tempat kami tinggal. Lebih jelasnya tadi pagi pas bangun tidur Muhammad Tegar Vaangaus tidak sengaja keliling dihalam dream hous ternyata dia menemukan banyak bunga bangkai lagi dan memanggil-manggil bapaknya (Asri D’Gila).  

Setelah Tegar menemukan lagi kamipun membersihkan tempat tumbuhnya bunga bangkai ini, selain itu kami muli mencari nama ilmiahnya dengan tujuan agar kami tau jenis bunga bangkai apa yang mekar dihalamn dream hous kami. Untuk mencari nama ilmiah dari bunga bangkai yang ada dihalaman dream hous kami menggunakan buku flora untuk mencari klasifikasinya dan allhamdulillah melihat ciri-ciri dari bunga bangkai ini kami menemukann nama ilmiahnya yaitu Amorphopallus variabilis BL.

Amorphopallus variabilis BL

Amorphopallus variabilis BL merupakan tumbuhan herba dengan umbi, bagian vegetative hijau, ungu, hitam atau coklat dengan belang-belang hijau atau, hijau tua, hitam atau putih dengan noda atau loreng. Amorphopallus variabilis BL memiliki warna ungu yang sangat indah yang mengejutkan para penghuni dream hous, adapun morfologi tumbuhan ini adalah Akar, batang, daun serta bagian-bagian tumbuhan lainnya merupakan bagian-bagian yang secara langsung berguna untuk mempertahankan kehidupan (untuk penyerapan makanan, pengolahan bahan-bahan yang diserap menjadi bahan-bahan yang bdigunakan oleh tumbuhan untuk keperluan hidupnya : bernafas, pertumbuhan dan lain-lain) tumbuhan sendiri selama pertumbuhannya, oleh sebab itu alat-alat tersebut sering kali dinamakan pula alat-alat pertumbuhan atau alat-alat vegetatif.

Sebelum suatu tumbuhan mati, biasanya olehnya telah dihasilkan suatu alat, yang nanti akan dapat tumbuh menjadi tumbuhan baru. Alat-alat yang demikian dinamakan alat perkembangbiakan (organum reproductivum), yang dibedakan dalam  dua golongan : yang bersifat vegetatif dan yang generatif. Bau bunga bangkai jenis ini baunya menyengat samapai 50 meter dan masa hidupnya tumbuhan ini sampai 4 hari. Adapun klasifikasi tumbuhan ini adalah Kingdom: Plantae, Divisi: Magnoliophyta; Kelas: Liliopsida; Ordo: Alismatales; Famili: Araceae; Genus: Amorphophallus; Spesies: Amorphopallus variabilis BL(flora).

 

Baca Juga :


Jennis tumbuhan ini hampir hidup di darrah yang tropis seperti yang kami temukan ini dihalaman dream hous. Mungkin kita jarang menemukan jenis tumbuhan ini karena tumbuhan ini hidup di daerah-tropis dan biasanya dihutan-hutan yang ada di indinesia seperti didarah tempat kami tinggal, jarangnya ditemukan karena masa hidup dari tumbuhan ini hanyalah 4 hari jarang ditemukan lebih dari 4 hari masa hidup tanaman ini.

By: Badri_asa [] - 01

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan