logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringatan Maulid di Kesik

Peringatan Maulid di Kesik

PERINGATAN MAULID NABI DI MASJID DESA KESIK KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Pemerintah Desa Kesik, pengurus Masjid Darul Muttaqin Desa Kesik

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 Desember, 2016 12:35:11
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 11348 Kali

PERINGATAN MAULID NABI DI MASJID DESA KESIK

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Pemerintah Desa Kesik, pengurus Masjid Darul Muttaqin Desa Kesik dan segenap warga masyarakat yang berada di sekitar lingkup masjid induk setiap tahunnya selalu mengadakan berbagai kegiatan. Salah satu bentuk kegiatan rutin tersebut yaitu dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Darul Muttaqin Desa Kesik.

Tahun ini acara tersebut dilakukan secara sederhana yaitu hanya dengan mengadakan kegiatan peringatan maulid dengan acara berupa penyampaian uraian hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara itu berlangsung hari Kamis (15 Desember 2016) mulai pukul 09.30 Wita hingga pukul 11.30 Wita. Adapun susunan acaranya yaitu pembukaan, pemabacaan ayat suci Al-Qur’an, Uraian Hikmah maulid nabi Besar Muhammad SAW oleh TGH Fauzan (Kotaraja), sambutan dari Kepala Desa Kesik oleh Muhammad Kadri, sambutan dari Wakil Gubernur NTB oleh H. Muhammad Amin dan doa dipimpin langsung oleh Bapak TGH Fauzan.

Tema yang diangkat oleh panitia pada tahun ini yaitu  “Suruhan dan Ajakan Akan Mudah Diterima Dengan Keteladanan. Begitulah Rasulullah SAW Contohkan. Semoga Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Keteladanan Rasulullah SAW Dapat Kita Wariskan”. Dalam uraian hikmah maulid TGH Fauzan menyampaikan perbedaan antara maulid dengan maulud. Maulud berarti memeperingati hari lahirnya Rasul pada Bulan Rabi’ul Awwal, sedangkan Maulid berarti masa kelahiran Rasulullah SAW. Sebagian orang dalam pelaksanaan maulid ada yang melakukan secara sendiri maupun berkelompok. Selain itu bentuk kegiatannya berupa pembacaan Al-Barzanji terlebih dahulu sembari membaca shalawat dan syahadat. Barangsiapa yang membaca syahadat dan shalawat secara langgeng niscaya ia akan masuk syurga. Sedangkan hikmah dari maulid yang dapat dipetik dari kegiatan maulid yaitu sebagai sarana untuk lebih mengetahui tentang Allah SWT dan Rasulullah SAW dan bisa dijadikan sebagai ajang silaturrahmi. Shollu ‘ala Muhammad wa’ala ‘alihi wasahbishi wasallam.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails [] - 01



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan