logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media : Jangan dibuat susah.

Kampung Media : Jangan dibuat susah.

Hal hal yang mudah jangan pernah dibuat susah, dan sudah pasti susah itu sangat mudah apabila kita fokus untuk melakukannya. Pernyataan ini

Peristiwa

rato rizal
Oleh rato rizal
19 Desember, 2016 11:53:34
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2994 Kali

Hal hal yang mudah jangan pernah dibuat susah, dan sudah pasti susah itu sangat mudah apabila kita fokus untuk melakukannya.

Pernyataan ini disampaikan oleh kepala kampung media Fairuz Abadi dalam acara penyerahan hadiah bagi penulis dan sosok ionspiratif bidang pendidikan, di SDN SMPN Satu Atap 1 Batukliang, dalam sesi motivasi bagi tenaga pendidik dan pengurus OSIS di SDN SMPN Satu Atap 1 Batukliang. Dalam pelaksanaanya, pendidikan dituntut untuk mampu mengakomodir kebutuhan siswa secara keseluruhan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Hal ini juga sejalan dengan moto Kampung Media yaitu Media Kampung yang tidak kampungan.

Tentunya bahasa bahasa yang disampaikan juga harus sederhana dan simple sehingga apa yang diniatkan dalam proses belajar mengajar dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan, tidak hanya siswa namun pada tataran pendidik juga. Beliau mencontohkan kalimat bahasa sasak yang jika di Indonesiakan akan terdengar sangat lucu dan konyol seperti pelagak lekong belah  yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Membenturkan kemiri pecah, bahkan beliau memberikan sebutan yang sangat menarik untuk seorang tukang parkir dikantornya. Beliau menjuluki tukang parkir sebagai Kepala Bagian Tata Letak Kendaraan Bermotor (Tukang Parkir) dan menggambarkan tukang parkir memiliki kartu ATM lewat liprinya dari pemilik kendaraan sebagai sumber pemasukan.

Namun yang lebih menarik adalah ketika belaiu menyampaikan bahwa terkadang kata-kata bahasa Indoesia bisa juga berarti lucu dalam bahasa Sasak seperti menambahkan awalan me serta akhiran i pada kata kata dalam bahasa Indonesia, contohnya serta menjadi Menyer tai, dusta menjadi mendus tai, berita menjadi memberi tai, dan banyak lagi yang penulis sendiri tidak ingay sudah berapa yang disebutkan oleh Kepala kampung.

Dalam sesi motivasi yang disampaikan dengan gaya humor, kritis dan spontan ala Abu Macel, beliau juga mengatakan bahwa Humor adalah ciri orang cerdas, berbeda dengan lelucon yang memang sengaja disajikan untuk menarik minat pendengar untuk tertawa setelah mendengarnya.

 

Baca Juga :


Terahir Fairuz abadi selaku Kepala Kampung Media juga mengarahkan kepada semua yang hadir untuk mulai membudayakan tutur menjadi budaya menulis, dan beliau menjamin setiap tulisan yang ditayangkan bisa dipertanggungjawabkan dan bahkan beliau siap berkontribusi apabila suatu saat nanti PNS yang membutuhkan sertifikat penunjang kenaikan angka kredit untuk pangkat ditandatangani.

Begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh Kampung media, maka mari semua orang yang suka dan gemar menulis untuk memajukan kemampuan menulis, khususnya Lombok Tengah karena penulis Lombok Tengah sangat jarang di Kampung Media. I Love You Kampung Media. (Rizal) - 05



 
rato rizal

rato rizal

Mohamad Rizal Suryadin,S.Pd beralamat di Barabali PNS di SMPN Satu Atap 1 Batukliang . Hp. 08175748304 e-mail rato_suryadin@yahoo.co.id sejarah digali dari tulisan, maka nanti tulisan kita akan menjadi sejarah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan