logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ayo Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Ayo Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Bencana banjir bandang yang memporak porandakkan 5 Kecamatan di Kota Bima dan sebagaian di Kabupaten Bima yang terjadi pada Rabu (21/12/2016)

Peristiwa

Ayo Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Ayo Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Ayo Bantu Korban Banjir Bandang Bima

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
24 Desember, 2016 15:47:09
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4578 Kali

Bencana banjir bandang yang memporak porandakkan 5 Kecamatan di Kota Bima dan sebagaian di Kabupaten Bima yang terjadi pada Rabu (21/12/2016) lalu, dikatakan sebagai bencana terparah setelah 60 tahun silam yang pernah terjadi di Kota itu. Akibat dari kejadian itu, ratusan rumah terendam, puluhan hanyut, belasan rusak parah dan belasannya lainnya mengalami rusak ringan. Sementara korbannya, terpaksa dievakuasi di tempat-tempat yang dianggap aman dari terjangangan banjir.

Dua hari pasca baniir, warga sudah mulai mmbersihkan rumahnya dari lumpur yang dibawah oleh banjir, namun pada hari Jumat (23/12/2016), banjir kembali menerjang Kota Bima. Kali ini, banjir yang datang sekitar pukul 11.00 Wita itu, merupakan banjir paling parah jika dibandingkan yang terjadi pada harai rabu. Hanya  saja, banjir kedua itu, cepat surut sekitar pukul 16.21 Wita.

Sejak hari pertama terjadinya banjir, hingga hari ketiga ini, korban banjir diselimuti oleh kegelapan. Pasalanya, listrik padam, jaringan telekomunikasi terputus, serta itensitas hujan yang masih tinggi bahkan terjadi hamper 24 jam lamamya.

Tidak ada lagi perekonimian yang aktif di Kota Bima, lahan pertanian  diterjang oleh banjir, kerugian sudah pasti dialami. Korban banjir bima sangat mengharapkan uluran tangan atau bantuan dari siapapun yang iklhas untuk mereka. Saat ini, korban banjir bima mengharapkan bantuan berupa, makanan siap santap, air mineral, pakaian layak pakai, obat-obatan, pakaian dalam wanita, selimut, tenda dan lainnya.  

Baca Juga :


Informasi yang berhasil diperoleh, hingga saat ini, korban banjir hanya mendapatkan bantuan dari Kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Dompu. Disamping akses menuju bima terbilang dekat, juga karena rasa solidatiras atau peduli terhadap sesama.  Hingga hari ketiga ini, masyarakat Kabupaten Dompu masih terus menyalurkan bantuan. Bahkan proses pengeriman atau diantar secara langsung dilakukan hampir setiap jam. Sementara untuk bantuan yang datang dari luar Kota, masih sangat minim.

Perlu uluran tangan dari semua masyarakat NTB untuk mringankan beban korban banjir Bima. Salurkan bantuannya kepada posko masing-masing yang ada di Kota atau Kabupaten yang anda tempati.  () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan