logoblog

Cari

Tanah Kalembo Ade Kini Telah Pulih

Tanah Kalembo Ade Kini Telah Pulih

Listrik menjadi bagian penting dalam proses pemulihan pasca banjir bandang yang menerjang Kota Bima. Setelah listrik kembali menyala dan normal, kini

Peristiwa

KM rasanaebarat
Oleh KM rasanaebarat
31 Januari, 2017 06:26:37
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 14314 Kali

Listrik menjadi bagian penting dalam proses pemulihan pasca banjir bandang yang menerjang Kota Bima. Setelah listrik kembali menyala dan normal, kini aktifitas masyarakat berangsur mulai membaik dan jalan-jalan mulai bersih sedia kala.

Terlihat warga di perkampungan mulai beraktifitas kembali dan melakukan pekerjaan masing-masing. Beberapa pertokoan di Kota Bima juga sudah mulai dipenuhi warga yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari.

Saat ini pemerintah terus mempercepat pemulihan kota Bima, dengan memprioritaskan pada sejumlah program, di antaranya perbaikan drainase kota, pembuatan normalisasi sungai, perkuatan tebing sungai, termasuk di sektor hulu, yakni melakukan reboisasi hutan yang rusak.

Hingga kini Kota Bima juga telah membagi bidang kerja dalam lima sektor pada tahap rehabilitasi dan rekontruksi, yaitu permukiman, infrastruktur, sosial, ekonomi produktif, dan lintas sektor. Sektor permukiman meliputi perumahan dan prasarana lingkungan. Sektor infrastruktur meliputi transportasi, energi, air dan sanitasi, sumberdaya air, dan telekomunikasi.

Tak sector diatas, juga sektor sosial meliputi bangunan bersejarah dan cagar budaya, seni budaya, kelembagaan sosial, keagamaan, pendidikan, dan kesehatan. Selanjutnya, di sektor ekonomi produktif meliputi pertanian tanaman pangan dan peternakan, pariwisata, perikanan, perdagangan, koperasi, dan perindustrian. Terakhir, lintas sektor yang mencakup pemerintahan, keuangan dan perbankan, keamanan dan ketertiban (Polri), pertahanan (TNI), dan lingkungan hidup.

 

Baca Juga :


Dan harapan masyarakat Kota Bima untuk kedepan yaitu pemerintah Kota maupun Kabupaten Bima melarang dan mempertegas kepada warga yang melakukan pengundulan hutan yaitu tradisi Kanggihi untuk segera di hentikan, karena menurut beberapa sumber baktifitas tersebut adalah sumber dari banjir bandang yang terjadi. 

Sumber Foto Google [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan