logoblog

Cari

Dua Pelaku Curamor Diringkus Polisi

Dua Pelaku Curamor Diringkus Polisi

KMBOLO.com—Satuan aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bima berhasil meringkus dan mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, di sekitar jembatan

Peristiwa

KM Bolo
Oleh KM Bolo
06 Maret, 2017 16:58:24
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 15615 Kali

KMBOLO.com—Satuan aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bima berhasil meringkus dan mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, di sekitar jembatan Desa Risa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahad (26/2/2017).

Sebelumnya, pelaku dihadang dan sempat dihakimi massa, sekira pukul 16.30 Wita. Beruntung anggota polisi yang merapat cepat ke lokasi sehingga dua pelaku curamor tersebut selamat dari amarah massa.

Kapolres Kabupaten Bima AKBP M Eka Fathurrahman SH,SIK mengatakan, dua pelaku curamor inisial Ju (22) dan Mu (16) ini sama-sama warga asal Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Keduanya berhasil diringkus polisi setelah membawa lari satu unit sepeda motor merk Honda Supra 125X warna hitam dengan nomor polisi EA4165XG—milik korban bernama Nansi (36) asal warga RT015/RW007 Desa Risa Kecamatan Woha.

Selain barang bukti sepeda motor  Honda Supra, polisi juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion 150 New warna biru dengan Nopol B 6591 GVH. “Sepeda motor ini adalah miliki pelaku yang dipakai untuk mengintai obyek (sasaran),” kata Eka Faturrahman.

            Eka juga menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari kedua pelaku bersama-sama dari Desa Tolouwi Kecamatan Monta pergi  ke Desa Risa Kecamatan Woha. Mereka berboncengan menggunakan sepeda motor (SPM) Yamaha Vixion warna biru, yang dikendarai oleh pelaku inisial Mu.

 

Baca Juga :


Sesampai dipinggir persawahan Desa Risa, lajut Eka, pelaku melihat ada SPM Honda Supra 125X yang terparkir dipinggir persawahan. Kemudian pelaku inisial Mu langsung mengambil SPM tersebut menggunakan kunci letter T.

“Setelah SPM itu diambil, mereka bawa lari ke arah Desa Tolouwi. Namun di sekitar jembatan Desa Risa, pelaku dihadang oleh warga dan langsung menghakimi keduanya,” terang Eka Faturrahman.

Sementara, tindakan Kepolisian Polres Kabupaten Bima saat ini yaitu telah mengamankan kedua pelaku curamor, membuat Laporan Polisi dan mengembangkan kasus tersebut terhadap tersangka lain. “Untuk situasinya, aman dan terkendali,” ujar M Eka.(adi) -03



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan