logoblog

Cari

Tutup Iklan

Horizon Unlimited, Meeting Travellers

Horizon Unlimited, Meeting Travellers

 Biker Petualang Dunia Kumpul di Sumbawa Acara pertemuan untuk para biker petualang dunia, Horizon Unlimited (HU) akan digelar di Sumbawa pada 18-21

Peristiwa

Randal Patisamba
Oleh Randal Patisamba
17 Mei, 2017 16:43:34
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 17520 Kali

 Biker Petualang Dunia Kumpul di Sumbawa

Acara pertemuan untuk para biker petualang dunia, Horizon Unlimited (HU) akan digelar di Sumbawa pada 18-21 Mei 2017 mendatang. Ini adalah kali pertama  Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan internasional Horizon Unlimite. Merupakan kebanggan tersendiri bagi Sumbawa dipilih menjadi tempat perhelatan event skala internasional tersebut. Acara yang berlangsung selama 4 hari, dimulai dari Kencana Beach Hotel, Sumbawa Besar.  

Horizon Unlimited (HU) boleh jadi merupakan ajang promosi gratis bagi promosi pariwisata Sumbawa yang ahir-ahir ini mulai menunjukkan geliatnya. Pemilihan Sumbawa sebagai lokasi HU tak lepas dari potensi alam Sumbawa yang masih natural, sangat mendukung bagi para pencinta petualang, termasuk biker petualang. Tak salah memang kalau daerah Sabalong Samalewa ini juga populer dengan branding pariwisatanya sebagai  The Real of Adventure.

Dampak dari event ini, tidak hanya Sumbawa akan dikenal namun ulasan tentang Sumbawa lewat event ini akan menjadi magnet bagi para wisatawan lainnya, terutama yang menyukai adventure, mereka akan datang berkunjung ke Sumbawa dan ini merupakan kehormatan tersendiri bagi Sumbawa.  

Menariknya acara ini akan di ikuti oleh beberapa biker legendaris dunia diantaranya, Ted Simon. Ted  yang meninggalkan London, Inggris pada 6 Oktober 1973, untuk melakukan perjalanan solo mengelilingi dunia sejauh 64 ribu mil melewati 45 negara. Pada 27 Januari 2001 di usianya 69 tahun, dengan menunggangi BMW R 80GS,  Ted mengulangi perjalanannya untuk menemukan perubahan yang terjadi setelah 28 tahun perjalanannya itu di 47 negara sepanjang 59.000 mil. Buku Ted yang berjudul Jupiter Traveler menjadi inspirasi bagi para pelancong.

 

Baca Juga :


Kemudian ada Jeffrey Polnaja yang melakukan solo ride exploring di 97 negara di semua benua. Jeff memulai perjalanan dari Indonesia. Mendapatkan pengalaman yang luar biasa, ia pernah berhadapan dengan beruang Himalaya di Bhutan, melalui medan sulit Trans Siberia, melintasi cuaca ekstrim Alaska, tersesat di Atacama hingga ekstremnya alam Patagonia, Brazil. Kehadiran mereka di Sumbawa menjadi daya tarik bagi peserta lainnya yang nantinya akan berbagi cerita, foto dan film inspiratif mereka.  

Perhelatan HU harus didukung oleh semua pihak, minimal menjadi tuan rumah yang baik. Ini merupakan kesempatan yang tepat bagi Pemda di Pulau Sumbawa dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata mereka ke dunia luar. Sumbawa kedepan akan menjadi magnet bagi para petualang motor. Karakter dan tipe pariwisata pulau Sumbawa sangat berbeda dengan daerah lainnya dan ini menjadi point plus untuk menentukan branding dan salahsatu pariwisata market mereka. 

Sumber foto: www.horizonsunlimited.com



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan