logoblog

Cari

Penilaian TOP Nasional Lomba BBGRM di Desa Kalimantong

Penilaian TOP Nasional Lomba BBGRM di Desa Kalimantong

KM Komedik - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, memberikan penilaian terhadap Desa Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Penilaian tersebut

Peristiwa

KM. Brang Ene
Oleh KM. Brang Ene
25 September, 2017 08:24:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 14768 Kali

KM Komedik - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, memberikan penilaian terhadap Desa Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Penilaian tersebut terkait pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royang Masyarakat (BBGRM), pada Kamis. Penilaian tersebut dihadiri Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah hingga jajaran ASN di Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Revolusi mental yang dicanang oleh Presiden beberapa waktu lalu, sebagai bentuk keseriusan sudah menerapkan bersama DPR Sumbawa Barat. Aktualisasinya membuat peraturan daerah sebagai payung hukum untuk gotong royong.

“Gotong royong dibagi per Desa dan kelurahan disesuaikan dengan kapasitas penduduk dan biasanya maksimal 150 kepala keluarga ini yang di Desa,” ujarnya.  Dia mengatakan peran agen sangat penting untuk mendata dan memverifikasi bagi warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, sehingga data ini tetap diperbaharui sesuai dengan kenyataannya.Ketua Tim Pembina Desa Kemendagri Muhammad Fadli Harahap, menyampaikan dukungannya terhadap peranan masyarakat dalam kegiatan gotong royong yang ada di Desa Kalimantong

 

Baca Juga :


“Kedatangan kami untuk menilai dan mengecek secara langsung Desa Kalimantong yang sudah ditetapkan menjadi Desa gotong royong dalam penilaian Nasional pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat. Kami mendorong partisipasi masyarakat, dan mendorong lembaga Desa untuk mengembang Ekonomi, sosial dan budaya,” paparnya. Harapannya tambah dia, Desa Kalimantong dapat menjadi contoh bagi Desa yang lain dalam menerapkan sistem gotong royong secara berkelanjutan ( Hesso Komedik )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan