logoblog

Cari

Penyuluhan Dari I am Able Chapter NTB

Penyuluhan Dari I am Able Chapter NTB

KM Taliwang - Kamis (28/9), suasana pagi itu sejuk dan cerah. Matahari masih malu bersinar. Tertutup awan yang menggumpal di udara.

Peristiwa

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
29 September, 2017 10:08:33
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 18687 Kali

KM Taliwang - Kamis (28/9), suasana pagi itu sejuk dan cerah. Matahari masih malu bersinar. Tertutup awan yang menggumpal di udara. Semenit kemudian hadirlah dua sosok perempuan bermanfaat bagi sesama sebagaimana hadis baginda Rasulullah saw yang masyhur"sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain". Tak cukup dua perempuan, tidak berselang lama datang pula seorang perempuan muda dan lelaki tampan yang tidak lain adalah teman kerja satu atap di RSUD Asy-Syifa kabulaten Sumbawa Barat. Namun Kedatangan mereka ini atas nama I am Able chafter NTB. Mereka disambut langsung kepala sekolah luar biasa (SLBN Taliwang), Syahabuddin,S.Pd.,MM dengan tangan terbuka dan senyuman siswa siswi SLBN Taliwang. "Kami sangat senang dan sangat berterima kasih atas kedatangan dokter ke sekolah kami. Hal ini sangat penting bagi para siswa agar dapat mandiri setelah mendapat bimbingan bagaimana menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar," sambut Syahabuddin menanggapi kegiatan penyuluhan. Keempat delegasi I am Able chapter NTB diantaranya Dr. Siti Humairah (Era), Drg. Riszki ananda, Ns. Beni sanjaya dan Silvi sahara (mahasiswi) untuk memberikan penyuluhan kesehatan mengenai tatacara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar. Kegiatan ini disambut gembira para siswa. Suasana penyuluhan penuh keseruan. Gelak tawa pesera didik manakala mempraktekkan cara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar dipandu dokter dan perawat baik hati diikuti dengan senang hati. Semua bahagia. Syukur alhamdulillah penyuluhan ini berjalan lancar. Para dokter mengucapakan banyak terima kasih dan berupaya untuk bisa bersilaturami kembali dengan tema berbeda kelak. "Terima kasih atas kerja sama pihak SLBN Taliwang. Sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan," imbuh Dr. Siti Humairah atau yang biasa Dr. Era menutup penyuluhan.

 

Baca Juga :




 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan