logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Destinasi Pariwisata

Pelatihan Peningkatan Kapasitas  Usaha Masyarakat Destinasi Pariwisata

Dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan sektor pariwisata berbasis masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Pada Senin (4/10/17), Bidang Pengembangan Destinasi

Peristiwa

Randal Patisamba
Oleh Randal Patisamba
10 Oktober, 2017 22:58:08
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 25568 Kali

Dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan sektor pariwisata berbasis masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Pada Senin (4/10/17), Bidang Pengembangan Destinasi DISPOPAR Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata RI mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas  Usaha Masyarakat Destinasi Pariwisata (Homestay).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. L. M. Faosl M.Si. Dalam sambutannya di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai pemilik homestay dan pengelola desa wisata, beliau memaparkan Arah Pengembangunan Kepariwisataan Daerah serta Fokus Pengembangan Destinasi Pariwisata Tahun 2018.

Selain itu beliau mengajak untuk memulai menata destinasi Sumbawa yang menurutnya memiliki potensi yang sangat besar, "Kalau destinasi tidak tertata dengan bagus, maka akan tidak ada manfaatnya oleh karena itu mari kita sama-sama membenahi pariwisata kita"

Selain mendapat materi pelatihan tentang tata kelola homestay oleh Rektor  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid,  para peserta juga diajak mengunjungi beberapa homestay di Desa Batu Dulang.

 

Baca Juga :


"Kami berharap semua materi yang telah di ajarkan melalui pelatihan ini, agar nantinya dapat di terapkan dalam upaya meningkatkan standar pelayan kepada tamu".

Demikian harapan yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si. pada acara penutupan kegiatan yang di selenggarakan selama dua hari tersebut.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan