logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Kampung Media Dikunjungi Kru Trans 7

Warga Kampung Media Dikunjungi Kru Trans 7

WARGA KAMPUNG DIKUNJUNGI WARTAWAN MEDIA NASIONAL KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Media massa merupakan salah satu alat penyebar informasi kepada masyarakat

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
13 Oktober, 2017 13:01:04
Peristiwa
Komentar: 1
Dibaca: 993 Kali

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Media massa merupakan salah satu alat penyebar informasi kepada masyarakat luas. Di Indonesia pada umumnya sudah terdiri dari berbagai jenis media massa baik berupa media cetak, media elektronik dan media online. Namun, penulis akan menyinggung mengenai media elektronik dalam hal ini salah satu stasiun Televisi yang ada di Indonesia yaitu Trans 7. Ada apa dengan stasiun ini, mari kita simak bersama-sama artikelnya.

Trans7 adalah salah satu TV swasta yang selalu mengabarkan berita dan selalu terjun langsung ke lapangan mencari sesuatu informasi yang bisa dijadikan inspirasi bagi seluruh penggemarnya. Lombok sebagai salah satu pulau yang kaya akan eksotisme alam dan ragam budaya tidak bisa lepas dari pemberitaan media. Terlebih lagi dengan di setiap pulaunya terdapat jaringan-jaringannnya. 

Malam Jum’at (13 Oktober 2017) salah satu kru dari Trans & menyambangi rumah penulis untuk mencari bahan liputan acara bertajuk “Orang Pinggiran” yang ditayangkan seminggu sekali. Ia adalah orang asli sasak yang bernama Burhan, tepatnya di Daerah sekitar Sakra. Ia menjadi koordinator acara “Orang Pinggiran”, “Inspirasi Pagi” dan “Spotlite”.

Setelah lama mengobrol dan berbagi informasi penulis tidak mau menyia-nyiakan waktu untuk mencari lokasi yang dianggap cocok. Lokasi yang menjadi perhatian penulis yaitu salah satu warga di Dusun Timbak yang bernama Inaq Adek. Namun, setelah kami survei ke lokasi Inaq Adek tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan. Karena kriteria yang dicari yaitu seorang janda, berjualan keliling kampung, rumah masih menggunakan bedeq, dan dibantu oleh anak dan cucunya berjualan keliling.

 

Baca Juga :


Namun, anaknya Inaq Adek yang bernama Ali siap untuk mencarikan kami orang yang cocok untuk dijadikan sosok liputan ini. Semoga pembaca lain bisa membantu kami jika kebetulan mempunyai tetangga atau keluarga yang cocok dengan kriteria yang diinginkan sang reporter. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Lalu Iqbal Izzi

    Lalu Iqbal Izzi

    14 Oktober, 2017

    Kalau mau meliput orang yang benar-benar pinggiran, pinggir tempatnya terpinggir hidupnya, banyak di Desa Obel-obel dan Madayin. mari hub. kami di 085934710600.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan