logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rudiantara Selalu Jual Kampung Media

Rudiantara Selalu Jual Kampung Media

KM. Sukamulia – “Pam Menteri Rudiantara selalu jual Kampung Media di setiap ada pertemuan dengan komunitas KIM, bloger di berbagai daerah

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
18 November, 2017 07:38:16
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1853 Kali

KM. Sukamulia – “Pak Menteri Rudiantara selalu jual Kampung Media di setiap ada pertemuan dengan komunitas KIM, bloger di berbagai daerah dan sebagainya. Beliau selalu mengatakan “coba lihat NTB, dia punya Kampung Media yang sangat besar. Kiranya tepat pak Menteri mengatakan demikian sebab Kampung Media memiliki 5.000 orang lebih anggota komunitas sedangkan KIM secara nasional hingga saat ini hanya memiliki 4.000-an anggota”, Jelas Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Dedet Surya Nandika

Hal itu diungkap Dedet saat memberikan sekapur sirih bagi Warga Kampung Media yang datang untuk bertemu Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Jubir Presiden Johan Budi di Hotel Aston Inn Mataram -Jum’at, 17 November 2017.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, Warga Kampung Media akan bertemu dengan Dua Menteri dan Jubir Presiden Jokowi. Namun, padatnya acara yang harus diisi oleh dua orang Menteri dan Jubir Jokowi tersebut maka hanya Menteri Kominfo (Rudiantara) dan Direktur Kemitraan Komunikasi-Ditjen IKP Kementerian Kominfo yang dapat menemui 26 orang Warga Kampung Media NTB yang berkumpul di lantai saru Aston Inn Mataram.  Disela-sela kesibukannya, Rudiantara dan Dedet menemui Warga Kampung Media pada pukul 10.30 wita hingga 11.10 wita.

Dalam kesempatan itu, Fairuz Abadi (Kepala Kampung Media) langsung saja mempersilahkan Rudiantara untuk berbicara. Menteri Kominfo itu-pun tidak menyia-nyiakan waktu di di sela-sela kesibukannya mengisi acara FGD Kadiskominfo yang bertema “Tantangan dan Pendekatan Komunikasi Publik Era Digital”. Beliau langsung saja menyapa warga Kampung Media NTB yang sudah menunggu kehadirannya sejak pukul 09.00 wita.

“Kampung Media adalah desa yang sangat besar. Di daerah lain juga terdapat komunitas seperti Kampung Media, namun kelebihannya Komunitas Kampung Media itu tersetruktur dengan baik dan komunitas yang lain itu tidak bisa seperti Kampung Media NTB. Itu yang menyebabkan saya selalu merasa bangga kepada pencetus Kampung Media (Fairuz) dan seluruh warganya”, demikian tegas Rudiantara.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah RI akan membangun 10 kawasan khusus pengembangan pariwisata dan salah satunya adalah NTB yang berlokasi di Kuta Mandalika Lombok Tengah. Rudiantara juga mengatakan bahwa orang Lombok adalah orang yang ramah dan mudah senyum serta senang berguyon sehingga Lombok sangat potensial untuk dijadikan sebaga kawasan khusus pembangunan wisata itu.

“Budaya melayani merupakan budaya yang harus dikembangkan oleh masyarakat sebab itu adalah modal untuk mengembangkan diri dalam dunia Pariwisata. Saya yakin, Lombok tidak seperti tempat lain sebab masyarakat Lombok adalah orang-orang yang ramah dan murah senyum-nya”, jelas Rudiantara.

“Ke depan, penghasil devisa utama Indonesia adalah pariwisata dan salah satunya adalah Nusa Tenggara Barat. Teman-teman (Warga Kampung Media) merupakan ujung tombak untuk menceritakan apa yang terjadi di NTB dan ataupun di Indonesia. Akan terjadi aktifitas yang besar dalam bidang ekonomi di Lombok sebab Lombok memiliki potensi wisata yang besar, itulah sebabnya Menteri berkunjung ke sini”, tambah menteri Kominfo itu dengan gayanya yang santai.

Setelah sekitar 10 menit berbicara dihadapan Warga Kampung Media, Rudiantara-pun bergegas untuk kembali ke ruang pertemuan acara FGD Kadiskominfo yang berlokasi di lantai delapan Hotel Aston Inn Mataram. Namun sebelum itu, beliau memperkanankan salah seorang Wraga Kampung Media NTB (KM Kaula) untuk berbicara dan setelah itu beliau menyempatkan diri berpoto dan berselfie-selfie-an bareng Wraga Kampung Media.

 

Baca Juga :


Setelah Rudiantara meninggalkan ruang tersebut, Fairuz mempersilahkan Pak Dedet untuk menyampaikan sepatah-dua patah kata motivasi kepada Warga Kampung Media yang datang dari berbagai wilayah NTB itu. Pada kesempatan itulah, pak Dedet mengatakan bahwa Pak Menteri Rudiantara selalu jual Kampung Media disetiap beliau menghadiri acara KIM dan acara-acara bloger serta pelatihan dan sosialisasi mengenai informasi public di berbagai wilayah Indonesia.

“Pam Menteri Rudiantara selalu jual Kampung Media di setiap ada pertemuan dengan komunitas KIM, bloger di berbagai daerah dan sebagainya. Beliau selalu mengatakan “coba lihat NTB, dia punya Kampung Media yang sangat besar. Kirnya tepat pak Menteri mengatakan demikian sebab Kampung Media memiliki 5.000 orang anggota komunitas sedangkan KIM secara nasional hingga saat ini hanya memiliki 4.000-an anggota”, demikian ungkap beliau terkait dengan hal itu.

Pada kesempatan yang sama, Laki-laki bernama lengkap Drs. Dedet Surya Andika itu juga menyampaikan bahwa ke depannya,  KIM akan mengadopsi Kampung Media di Seluruh Indonesia sehingga Kepala Kampung Media akan senantiasa diundang untuk mentransefer imun-nya dalam pertemuan-pertemuan KIM di berbagai daerah Indonesia. “Pada pertemuan KIM di Palembang nanti, pak Fairuz akan diundang untung mengeser (mentrasfer imunya) dalam pertemuan itu”, tegas Manager KIM itu ketika hendak mengahiri kata-kata motivasinya.

Setelah itu, Fairuz menegaskan kepada Dedet supaya kedepannya pemerintah dapat memberikan program peningkatan kapasitas kepada Warga Kampung Media dengan menyelanggarakan pelatihan-pelatihan kepada mereka, seperti pelatihan pengelolaan blog yang baik, pembuatan video dan sebagainya. “Pak Dedet, kedepan-nya saya berharap bapak dapat mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengucurkan program peningkatan kapasitas kepada Warga Kampung Media, ya seperti pelatihan pengelolaan blog, pembuatan video, pembuatan aplikasi, media interaktif dan sebagainya. Nanti bapak bisa mengarahkan kegiatan itu di tempat-tempat atau daerah Warga Kampung Media dan insyallah kami akan mempasilitasinya”, usulan Kepala Kampung Media NTB kepada Manager KIM yang diuduk di samping-nya.

“Nah, kalau masalah tatacara menulis saya yakin Warga Kampung Media NTB sudah tidak perlu diajari lagi sebab mereka sudah terbiasa dalam menulis. Biarkan saja, mereka menulis dengan cara dan karakter mereka sendiri, yang meskipun terkadang ada Warga Kampung Media yang judul tulisannya lebih panjang dari pada isinya”, sambung Fairuz dengan gaya bicara-nya yang menggelitik.

Petemuan singkat itu ditutup tepat pada pukul 11.10 wita dan seluruh Warga Kampung Media yang hadir di tempat itu dipersilahkan untuk menikmati hidangan Makan Siang yang telah disiapkan oleh pihak Hotel Aston Inn Mataram dan setelah itu mereka bisa melaksanakan sahalat Jum’at di masjid-masjid terdekat. Pertemuan singkat Warga Kampung Media dengan Rudiantara dan Manager KIM itu sungguh berkesan dan semoga saja itu merupakan bagian awal dari bertambah besar dan luasnya gaung Kampung Media di ranah nasional dan internasional dan semoga pula pertemuan ini dapat menjadi motivasi yang besar bagi Warga Kampung Media untuk terus giat dan giat dalam menyampaikan informasi bermanfaat walau hanya satu kalimat. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila)_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan