logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lombok Timur Bagian Selatan Diterjang Banjir

Lombok Timur Bagian Selatan Diterjang Banjir

Sembalun Online – Derasnya hujan yang melanda Lombok Timur bagian selatan membuat bendungan Pandandure meluap. Beberapa Kecamatan disekitar bendungan terdampak banjir

Peristiwa

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
19 November, 2017 08:37:18
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 7667 Kali

Sembalun Online – Derasnya hujan yang melanda Lombok Timur bagian selatan membuat bendungan Pandandure meluap. Beberapa Kecamatan disekitar bendungan terdampak banjir seperti  meliputi Desa Stingkep Lingsar, Batu Putek, Sapit, Senyiur, Batu Rampes, dan Bintang Oros di Kecamatan Keruak; Desa Sepapi dan Pebendem di Kecamatan Jerowaru; Desa Suangi di Kecamatan Sakra; serta Desa Gunung Rajak di Kecamatan Sakra Barat.

Menurut informasi dari tulisan warga net di media social  bernama Yusron Asst (https://web.facebook.com/YusronElYaseer?hc_ref=ARSV6YmQNpVdpNC61Nq-CP8rSO2CkXsEEeQgjXX0JZIh2WV1_m8voQXWliQE3BurtwM&pnref=story.unseen-section) mengatakan bahwa setelah koordinasi dan info dari petugas pengamat kokok palung dengan wilayah irigasi pandan duri- suwangi kondisi bendungan pandan duri dan embung-embung di bawah aman tidak ada yang jebol , embung kali ujung dan lingkok lamun yang masuk wilayah sakbar dan genangan kruak hanya air meluap ( tidak jebol ), air yang besat dan meluap dan debit banjir di karenakan intensitas hujan yang tinggi, untuk korban jiwa kemungkinan ada tapi belum pasti datanya karena ada rumah yang memang hanyut yang terletak di bantaran sungai. mohon jangan sebar berita yang meresahkan banjir di beberapa tempat memang benar tapi berita jebol bendungan tidak ada.

Seperti dikutif dari portal berita Republika Online bahwa Banjir menerjang empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (18/11). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum mengatakan, banjir terjadi pada sekitar pukul 17.30 Wita. Penyebabnya, lantaran curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut yang mengakibatkan meluapnya dua embung di Bendungan Pandandure.

 

Baca Juga :


Masyarakat yang terkena dampak banjir berharap banduan kebutuhan bahan pokok seperti makanan, Selimut, Pakai dll.(lin)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan